VinFast Memulai Aktivitas Bisnis di Indonesia dengan Peluncuran VF e34 dan VF5

VinFast Memulai Aktivitas Bisnis di Indonesia dengan Peluncuran VF e34 dan VF5

VinFast Memulai Aktivitas Bisnis di Indonesia--

SILAMPARITV.CO.ID - Produsen mobil listrik asal Vietnam, VinFast, secara resmi memulai aktivitas bisnisnya di Indonesia dengan memperkenalkan dua produk sekaligus, yaitu VF e34 dan VF5. 

Kedua kendaraan listrik ini dijual dengan harga promosi di bawah Rp 300 juta dan akan mulai dikirimkan kepada konsumen mulai bulan ini, sehingga konsumen bisa menikmati mobil VinFast untuk berlibur akhir tahun mendatang.

"Model VF e34 bulan ini sudah ready. Sementara untuk VF5 ditargetkan mulai dikirim ke konsumen Agustus 2024," kata Sales and Network VinFast Indonesia, Surachman Nugroho, Senin (1/7/2024).

"Ini adalah mobil listrik (electric vehicle/EV) paling terjangkau di kelasnya dengan ukuran real car," lanjut Surachman.

BACA JUGA:Lucy Pengguna Baru Kendaraan Listrik Akui SPKLU PLN Sudah Banyak Tersedia di Palembang

Untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia, VinFast menawarkan dua metode pemasaran kendaraan listrik. 

Pertama, pembelian dengan berlangganan baterai, dan kedua, pembelian langsung bersama baterainya. 

Harga jual VF e34 pada kondisi normal adalah Rp 315 juta untuk metode berlangganan baterai dan Rp 409 juta bagi yang ingin langsung dengan baterainya. Bagi 1.000 konsumen awal, VinFast memberikan diskon hingga Rp 20 juta, yaitu menjadi Rp 294 juta dengan berlangganan baterai dan Rp 399 juta untuk pembelian dengan baterai langsung.

Sementara itu, harga VF5 sebagai entry-level dijual Rp 242 juta pada metode berlangganan baterai dan Rp 310 juta dengan baterai. Untuk konsumen awal, model ini dijual dengan harga khusus Rp 226 juta dengan berlangganan dan Rp 295 juta untuk pembelian bersama baterainya.

BACA JUGA:Suara Aneh Saat Mengerem Motor: Tanda Masalah Serius pada Sistem Pengereman

VinFast juga menawarkan biaya sewa baterai yang bervariasi tergantung jarak tempuh yang dipilih oleh konsumen.

 Jarak tempuh kurang dari 1.500 km dipatok sebesar Rp 990.000 per bulan, jarak kurang dari 3.000 km senilai Rp 1,41 juta per bulan, dan jarak lebih dari 3.000 km sebesar Rp 2,36 juta per bulan.

Dengan strategi harga yang kompetitif dan berbagai pilihan metode pembelian, VinFast berharap dapat menarik minat konsumen Indonesia untuk beralih ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Sumber: