Bingung Karena Banyak Pilihan? Ini 7 Tips Memilih Powerbank Sebelum Membeli

Bingung Karena Banyak Pilihan? Ini 7 Tips Memilih Powerbank Sebelum Membeli

ilustrasi powerbank--

Perhatikan jumlah dan jenis port yang tersedia pada powerbank. Sebagian besar powerbank memiliki satu atau dua port USB untuk mengisi daya perangkat. 

BACA JUGA:Awas Rekening Terkuras, Begini Cara Atasi Keamanan M-Banking dari Hacker

Namun, jika Anda memiliki lebih dari satu perangkat yang perlu diisi daya secara bersamaan, carilah powerbank dengan lebih banyak port. 

Selain itu, beberapa powerbank modern juga dilengkapi dengan port USB-C, yang dapat memberikan pengisian daya lebih cepat dan efisien.

4. Kecepatan Pengisian Daya

Kecepatan pengisian daya powerbank sangat penting, terutama jika Anda sering terburu-buru. Periksa output powerbank yang diukur dalam voltase (V) dan arus listrik (A).

BACA JUGA:Awas Rekening Terkuras, Begini Cara Atasi Keamanan M-Banking dari Hacker

Powerbank dengan output 5V/2A atau lebih tinggi dapat mengisi daya perangkat lebih cepat daripada yang memiliki output lebih rendah.

Beberapa powerbank juga mendukung teknologi pengisian cepat seperti Quick Charge atau Power Delivery (PD), yang dapat mengisi daya perangkat Anda dengan lebih cepat.

5. Keamanan

Keamanan adalah faktor yang tidak boleh diabaikan saat memilih powerbank. Pastikan powerbank yang Anda pilih memiliki fitur keamanan seperti proteksi terhadap overcharge, overdischarge, overcurrent, dan short circuit.

BACA JUGA:Telah Rilis di Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasi Laptop Gaming Infinix GTbook

Fitur-fitur ini dapat melindungi perangkat Anda dari kerusakan dan menjaga powerbank tetap aman saat digunakan.

6. Merek dan Garansi

Merek terkenal biasanya lebih dapat dipercaya dalam hal kualitas dan keandalan. Cari powerbank dari merek yang sudah dikenal dan memiliki reputasi baik.

Sumber: