Chery Group Catatkan Pencapaian Luar Biasa di Semester I-2024

Chery Group Catatkan Pencapaian Luar Biasa di Semester I-2024

Chery Group Catatkan Pencapaian Luar Biasa di Semester I-2024--

SILAMPARITV.CO.ID - Chery Group mengumumkan pencapaian luar biasa pada semester I-2024 dengan total penjualan mencapai 1.100.621 unit.

Angka ini menandakan peningkatan signifikan sebesar 48,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sekaligus menandai keberhasilan penjualan melampaui satu juta unit kendaraan pada setengah tahun pertama di 2024. 

Pencapaian ini juga mencatatkan basis pengguna Chery global tertinggi dalam sejarah yang kini berjumlah lebih dari 14.000.000 konsumen.

Dari Januari hingga Juni, Chery berhasil menjual 706.767 kendaraan, menunjukkan pertumbuhan year on year (YoY) sebesar 41,9%.

BACA JUGA:United Manrola: Sepeda Listrik Kokoh dan Nyaman untuk Berbagai Medan Jalan

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, menyatakan bahwa pencapaian luar biasa ini merupakan bukti komitmen Chery yang tak tergoyahkan untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan di seluruh dunia.

“Prestasi global ini tentu saja didukung oleh pencapaian Chery di Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kontan, Kamis (4/7).

Di Indonesia, Chery membuktikan kepercayaan dan antusiasme konsumen otomotif dengan kenaikan penjualan tertinggi pada kuartal I-2024 sebesar 1.351 unit, meningkat 186,2% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023. 

Saat ini, Chery telah mendirikan delapan pusat penelitian dan pengembangan besar di berbagai kawasan termasuk Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa untuk mendukung tata letak global dan inovasi berkelanjutan.

Pada akhir 2023, Chery telah mengajukan lebih dari 29.000 paten dan mendapatkan lebih dari 18.000 paten resmi, menempatkan Chery sebagai yang terdepan dalam industri otomotif.

BACA JUGA:Mengapa Ban Tubeless Sering Kempes? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Chery juga telah menduduki posisi eksportir mobil penumpang teratas China selama 21 tahun berturut-turut dan menerima gelar Top 20 Best Overseas Image Enterprises dalam lima pemilihan berturut-turut oleh SASAC (State-owned Assets Supervision and Administration Commission) dan CICG (China International Communications Group).

Dalam laporan Kantar BrandZ Top 50 Chinese Brand Builders 2024, Chery tetap menjadi yang teratas dalam kategori otomotif. Menurut berbagai studi indeks otomotif J.D.

Power untuk tahun 2023, Chery menduduki posisi teratas dalam Initial Quality Study (IQS) di antara merek-merek dalam negeri China. Chery Tiggo 8, Tiggo 7, dan Tiggo 4 masing-masing meraih posisi pertama di segmennya.

Sumber: