Padahal Sangat Dinantikan Tiba, ESL Challenge Final S5 Umumkan Batal di Indonesia

Padahal Sangat Dinantikan Tiba, ESL Challenge Final S5 Umumkan Batal di Indonesia

ESL Challenge Final S5 Batal di Indonesia--

SILAMPARITV.CO.IDTurnamen internasional Mobile Legends, ESL Challenge Final S5, yang sangat dinantikan tiba-tiba mengumumkan pembatalannya. 

Turnamen ini telah melalui berbagai fase selama beberapa bulan terakhir dan sebelumnya telah diinformasikan bahwa babak akhir playoff ESL Challenge Final S5 akan dihelat di Indonesia

Bahkan, venue-nya sudah diumumkan dan dibuat teaser-nya, yakni di Mahaka Square.

BACA JUGA:Esports World Cup (EWC) Free Fire 2024: Pertarungan Terbaik di Riyadh dengan 4 Tim Indonesia

ESL Challenge Final S5 merupakan turnamen terakhir sebelum season 14 dimulai. Biasanya, turnamen ini menjadi ajang bagi tim-tim untuk menurunkan komposisi baru mereka jelang musim baru. 

Tim-tim terbaik dari Asia Tenggara (SEA), termasuk grand finalis MPL S12, dijadwalkan untuk bermain di sana, sementara tim-tim lainnya berjuang melalui proses yang panjang untuk dapat berpartisipasi.

Namun, pengumuman pembatalan turnamen ini tiba-tiba muncul di Instagram resmi ESL. Tidak ada alasan jelas mengapa ESL Challenge Final S5 batal di Indonesia. 

BACA JUGA:Mengapa Game Berbasis PC Tidak Sepopuler Game Mobile di Indonesia

Penjelasannya hanya menyebutkan bahwa perizinan yang gagal didapatkan menjadi penyebabnya, tanpa rincian lebih lanjut mengenai perizinan dari pihak mana yang dimaksud.

"Dengan berat hati kami menginformasikan bahwa Snapdragon Mobile Challenge Finals in Mobile Legends: Bang Bang pada 2-4 Agustus tidak akan lagi diselenggarakan secara langsung di Mahaka Square Jakarta," tulis mereka. 

"Kami tentu sangat menyayangkan hal ini dan turut kecewa terutama untuk fans dari Indonesia yang sudah mendukung acara ini. Keputusan yang berat ini diambil karena hal yang berada di luar kendali kami. Seluruh pemegang tiket akan dihubungi dan menerima pengembalian dana secara penuh."

BACA JUGA:LGD Gaming MY Juara HOK Invitational Season 2 Setelah Kalahkan Team Secret di Grand Final

Meskipun demikian, Snapdragon Mobile Challenge Finals in Mobile Legends: Bang Bang tetap akan diselenggarakan pada tanggal 2-4 Agustus 2024. ESL meminta penggemar untuk menantikan detail lebih lanjut tentang lokasi baru yang akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang.

Dengan pembatalan ini, penggemar dan tim harus bersabar menunggu informasi lebih lanjut dan beradaptasi dengan perubahan mendadak ini.

Sumber: