PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Berhenti Menjual Ignis di Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Berhenti Menjual Ignis di Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Berhenti Menjual Ignis di Indonesia--

SILAMPARITV.CO.ID - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan penjualan Suzuki Ignis di Indonesia. 

Keputusan ini dikonfirmasi oleh Dony Ismi Himawan Saputra, Deputy Managing Director Sales and Marketing 4W SIS.

 Dony menyatakan bahwa ke depan, Suzuki akan lebih fokus pada kendaraan elektrifikasi, sejalan dengan rencana korporasi mereka.

“Sesuai dengan rencana korporasi kami yang secara bertahap akan lebih fokus ke produk terelektrifikasi, seperti XL7 Hybrid dan Ertiga Hybrid, serta memperkuat keberadaan model-model buatan dalam negeri,” kata Dony.

Kabar penggantian Suzuki Ignis dengan model baru, Suzuki Fronx, juga mulai beredar. Seorang tenaga penjual Suzuki di Jakarta mengungkapkan bahwa Ignis memang sudah tidak lagi diproduksi dan akan digantikan oleh Fronx.

 "Untuk Ignis memang sudah diskontinu, sudah tidak produksi. Nanti mau ganti produk baru, Suzuki Fronx, tetapi belum ada informasi resmi," ujar tenaga penjual tersebut.

BACA JUGA:Xiaomi Electric Scooter 4 Pro Plus: Skuter Listrik Terbaru, Jarak Tempuh Semakin Jauh, Desain Kokoh

Suzuki Fronx sebagai Pengganti

Suzuki Fronx diperkirakan akan menggantikan Ignis di pasar Indonesia. Fronx merupakan SUV yang telah meluncur di India pada awal tahun 2023. Mobil ini adalah versi sport utility vehicle (SUV) dari Suzuki Baleno, namun dengan desain yang menyerupai Grand Vitara.

Suzuki Fronx memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.550 mm, dengan jarak sumbu roda 2.520 mm, sedikit lebih besar dari Suzuki Baleno. 

Desain fasia depan mirip dengan Grand Vitara, dengan lampu depan yang dipisahkan oleh aksen krom pada gril berwarna hitam. Tampilan depan Fronx terlihat agresif dengan tarikan garis tegas pada bumper dan foglamp di area segitiga.

Di bagian samping, desain Fronx masih menyiratkan Suzuki Baleno dengan bentuk kaca dan pilar-pilarnya, namun tampil lebih sporty berkat pinggul yang lebih menonjol dan pelek berukuran 17 inci. 

Bagian belakang dilengkapi dengan lampu belakang LED yang menyambung dan skid plate aluminium yang berfungsi ganda sebagai diffuser.

Interior dan Fitur

Sumber: