Honda Brio Tetap Andalan di Segmen LCGC dan Small Hatchback

Honda Brio Tetap Andalan di Segmen LCGC dan Small Hatchback

Honda Brio--

SILAMPARITV.CO.ID - Honda Brio terus menjadi andalan PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk menggempur pasar otomotif Indonesia, terutama di kelas Low Cost Green Car (LCGC). 

Selain bersaing di segmen LCGC dengan tipe Satya, Honda Brio juga hadir di kelas Small Hatchback melalui tipe RS.

Model Facelift Mei 2023

Honda Brio yang saat ini dijual merupakan model facelift yang dirilis pada Mei 2023. Perubahan pada Honda Brio Satya meliputi penggunaan grill dan bumper belakang baru, serta pelek alloy 14 inci dengan model baru. 

Sementara untuk varian RS, terdapat ubahan pada lampu depan LED, grill depan dan fog lamp baru, spion retractable, smart entry system, serta head unit baru.

Pilihan Warna Baru

Selain perubahan pada desain, Honda Brio facelift juga mendapatkan dua pilihan warna baru, yaitu Electric Lime Metallic yang ditawarkan untuk seluruh tipe. Warna baru ini menambah kesan segar dan modern pada Honda Brio.

Spesifikasi Mesin

BACA JUGA:Motor Murah di Situs Lelang Online: Honda Supra GTR 150

Dari segi performa, Honda Brio masih menggunakan mesin berkode L12B berkapasitas 1.199 cc 4 silinder i-VTEC.

 Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 dk pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) dan manual 5-percepatan ke roda depan (front wheel drive/FWD).

Harga Stabil pada Juli 2024

Pada Juli 2024, harga Honda Brio terpantau stabil dan tidak mengalami perubahan dibandingkan bulan sebelumnya, Juni 2024. Berikut adalah daftar harga on the road (OTR) Jakarta Honda Brio periode Juli 2024, yang dihimpun dari situs resmi honda-indonesia.com:

| Tipe       | Harga          |

Sumber: