6 Ciri Orang Memiliki Kepribadian Introvert, Apakah Kamu Termasuk?

6 Ciri Orang Memiliki Kepribadian Introvert, Apakah Kamu Termasuk?

ilustrasi ciri-ciri orang introvert--

SILAMPARITV.CO.IDKepribadian introvert sering kali disalahpahami sebagai pemalu atau antisosial. 

Padahal, introvert hanya berarti seseorang lebih nyaman dengan stimulasi yang lebih rendah dan cenderung menarik energi dari waktu yang dihabiskan sendirian. 

Berikut adalah enam ciri yang menunjukkan seseorang memiliki kepribadian introvert.

1. Menikmati Kesendirian

Introvert merasa bahagia dan segar kembali saat menghabiskan waktu sendirian. Mereka menikmati momen-momen kesendirian yang memungkinkan mereka untuk berpikir, membaca, menulis, atau hanya merenung. 

BACA JUGA:Suami Jennifer Coppen Meninggal Akibat Kecelakaan Tunggal, Begini Kronologinya

Bagi seorang introvert, kesendirian adalah waktu berharga untuk mengisi ulang energi yang terkuras dari interaksi sosial.

2. Pertemanan yang Selektif

Orang introvert biasanya memiliki lingkaran pertemanan yang lebih kecil, tetapi lebih dalam. Mereka lebih suka memiliki beberapa teman dekat yang benar-benar mereka kenal dan percayai daripada banyak kenalan. Pertemanan yang mendalam ini memungkinkan mereka untuk merasa lebih nyaman dan autentik.

3. Mendalami Pemikiran

Introvert sering kali lebih suka berpikir sebelum berbicara dan lebih memilih percakapan yang bermakna daripada pembicaraan ringan. Mereka cenderung merenung dan mendalami pemikiran mereka sendiri, seringkali memikirkan berbagai aspek dari suatu masalah sebelum memberikan tanggapan.

BACA JUGA:6 Penyebab Munculnya Chicken Skin pada Kulit Wajah

4. Sensitif terhadap Stimuli Eksternal

Orang dengan kepribadian introvert bisa merasa cepat lelah atau tertekan oleh lingkungan yang terlalu ramai atau bising. Mereka lebih menyukai lingkungan yang tenang dan damai di mana mereka bisa merasa lebih nyaman dan terhindar dari stimulasi yang berlebihan.

Sumber: