Penyelundupan BBL Sebanyak 37.804 Ekor dari Lampung Berhasil Diamankan oleh Polda Sumsel

Penyelundupan BBL Sebanyak 37.804 Ekor dari Lampung Berhasil Diamankan oleh Polda Sumsel

penyelundupan BBL dari Lampung berhasil ditangkap Polda Sumsel--detik.com

SUMSEL,SILAMPARITV.CO.IDKasus penyelundupan benih bening lobster (BBL) di Lampung sebanyak 37.804 ekor digagalkan oleh Subdit IV Tipidter Ditkrimsus Polda Sumsel.

Dua orang pelaku yang terlibat dalam penyelundupan BBL tersebut kini telah diamankan.

Mengutip dari laman detik.com, pada Kamis 25 Juli 2024, adapun pelaku tersebut berinisial HA (29) dan FDA (30) dan merupakan warga dari Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Penggerebekan Kawasan 36 Ilir Palembang, 5 Orang Berhasil Diamankan Polisi

BACA JUGA:3 Pengedar Narkoba di Lubuklinggau Berhasil Ditangkap, 3 Kg Sabu Ikut Diamankan

Diketahui dua pelaku yang melakukan penyelundupan BBL tersebut ditangkap di simpang Bandara Jalan Letjen Harun Sohar, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami Kota Palembang, pada Senin 22 Juli 2024 kisaran pukul 02.30 WIB.

Kedua pelaku melakukan perjalanan dengan menggunakan mobil minibus Suzuki APV bernomor B 9705 UCN dan minibus Daihatsu Grandmax bernomor F 8701 AU dari pintu Tol Pematang Panggang Lampung menuju simpang susun Bandara Palembang.

BACA JUGA:7 Pemerintah Daerah di Sumsel Naikkan Status Siaga Darurat Karhutla

BACA JUGA:Sumur Minyak Ilegal Kembali Terbakar, Kapolda Sumsel Minta Tutup Secara Permanen

Pj Direktur Subbagian IV. Kepala Tipidter Ditkrimsus Polda Sumsel Kompol Bayu mengatakan, penangkapan itu dipicu adanya laporan masyarakat bahwa ada kendaraan yang membawa BBL lewat.

“Jalur dari Lampung masih kami dalami karena kedua tersangka hanya mengantar sampai pertigaan bandara lalu akan ada penggantinya, masih kami dalami,” ujarnya, Selasa (24 Juli 2024).

BACA JUGA:Geger, Buaya Muncul Lagi di Sungai Musi Palembang

BACA JUGA:Rekomendasi Jajanan Khas Palembang yang Cocok untuk Oleh-Oleh

Setelah dilakukan pengintaian, polisi menemukan 8 kotak styrofoam bertempel hitam berisi 192 kantong berisi pasir total 37.804 BBL di dua mobil yang dikendarai pelaku.

Sumber: