Mobil Hybrid Suzuki Laris di Pasaran, Apa Alasannya?

Mobil Hybrid Suzuki Laris di Pasaran, Apa Alasannya?

SUV Hybrid Green--auto2000.co.id

SILAMPARITV.CO.IDSelama dua tahun belakangan ini, mobil hybrid telah populer memberikan pengaruh positif pada industri otomotif, khususnya di Indonesia.

Salah satu mobil hybrid yang cukup laris di pasaran selama 2 tahun terakhir ini adalah mobil hybrid Suzuki.

Melansir dari laman otomotifnet.gridoto.com, Sabtu 27 Juli 2024, telah terbukti dari total penjualan retail mobil Suzuki selama 2023 lalu berjumlah 82.244 unit, atau 36 persennya adalah model hybrid.

BACA JUGA:Nasib Yamaha Lawas Sudah Tamat, Apa Gantinya?

BACA JUGA:Pas Jadi Teman Petualang, Segini Harga Honda CRF250 Rally Juli 2024

Tentu ada alasan mengapa mobil hybrid Suzuki sangat digemari masyarakat Indonesia

Yakni mudah untuk diatur penggunaannya, berkat teknologi yang digunakan SHVS (Suzuki Smart Hybrid Vehicle) hemat bahan bakar sehingga jarak tempuh lebih jauh. 

Selain itu, mobil hybrid Suzuki juga merupakan mobil elektrifikasi yang cukup terjangkau dan cocok untuk berbagai tujuan dan kondisi lingkungan penggunanya, seperti Indonesia. 

BACA JUGA:Adu Kencang NMAX Turbo vs PCX 160: Kuat yang Mana?

BACA JUGA:Tenaga Ngalahin Kawasaki KLX150, Motor 125 Cc Benelli Ini Punya Tampang Macho

Oh iya, saat ini Suzuki mempunyai 3 model mobil hybrid di Indonesia yaitu All New Ertiga Hybrid, New XL7 Hybrid dan Grand Vitara Hybrid. 


New XL7 Suzuki--BSI OTO

Dan saat ini Suzuki Indonesia menghadirkan ketiganya di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE-BSD City, Tangerang Selatan yang berlangsung hingga 28 Juli 2024.

FYI, teknologi Smart Hybrid Vehicle (SHVS) Suzuki memadukan mesin pembakaran internal (ICE) dengan generator starter terintegrasi (ISG) dan baterai lithium-ion. 

Sumber: