Erick Thohir Mendapat Pujian dari Anggota DPR RI Terkait Terobosan Klasterisasi dan Holdingisasi BUMN

Erick Thohir Mendapat Pujian dari Anggota DPR RI Terkait Terobosan Klasterisasi dan Holdingisasi BUMN

Erick Thohir, Kepala BUMN--

SILAMPARITV.CO.IDKementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dinaungi oleh Erick Thohir mendapat penilaian bahwa sudah berada pada jalur yang tepat. 

Erick Thohir juga mendapati pujian dari I Gede Sumarjaya Linggih, selaku anggota DPR RI Komisi VI, terkait terobosan klasterisasi dan holdingisasi BUMN.

Usai mengikuti Group Discussion (FGD) Komite VI DPR RI bersama Kementerian BUMN, Sabtu (3/8/2024), politikus Partai Golkar ini mengatakan,

“Saya melihat Kementerian BUMN bekerja sangat baik, mulai bergerak ke arah yang benar. Yang disebut on the track adalah sejalan dengan tujuan dan fungsi BUMN yang telah ditetapkan sejak awal. Khususnya dari segi klasterisasi, dari segi holding justru membuat BUMN kita bisa konsentrasi, BUMN kita tidak jadi kompetisi antar industri negara. holding menjadi lebih efisien, efektif, dan tentunya tidak semua orang bisa melakukannya karena perlu usaha yang besar dan keberanian yang besar untuk melakukannya," terangnya.


akses PLN--

BACA JUGA:Kegiatan Road to UI Half Marathon 2024 Siap Didukung oleh PLN UID di Sumatera Selatan

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Pantai Paling Hits dan Terbaik di Kalimantan Barat

Politisi asal Bali ini menambahkan, pembersihan dan pemeliharaan klasterisasi justru meningkatkan kinerja karena efisien dan efektif, serta profesional di bidangnya.

"Selama ini PELINDO atau pihak lain harus mengurus rumah sakit. Hanya memikirkan diri sendiri membuat Anda sulit tiba-tiba harus memikirkan hal lain. Nah, menurut saya, pemikiran inilah yang perlu keberanian dari Erick Thohir,” tegasnya. 

Erick Thohir mengatakan, dukungan DPR RI untuk semakin memperkuat peran nyata korporasi publik sebagai benteng perekonomian nasional masa depan. jaminan kemajuan ekonomi emas Indonesia pada tahun 2045. Menurut Erick, pandangan, pendapat, dukungan bahkan kritik berjalan konstruktif selama empat tahun terakhir, wakil rakyat khususnya Komite VI berperan penting dalam mencapai kinerja positif ekonomi Indonesia. Kementerian BUMN dalam melampaui target dividen kepada negara.


Ilustrasi PLN--

BACA JUGA:Terbaru, Berikut Cara Cek Formasi dan Jadwal Pendaftaran CPNS 2024

BACA JUGA:Seorang ASN Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Pantai Panjang Bengkulu

Direktur Senior PLN Darmawan Prasodjo juga mengatakan, di bawah kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir, PLN telah berhasil melakukan restrukturisasi organisasi. “Di bawah kepemimpinan Pak Erick Thohir, kami menata kembali seluruh proses bisnis menjadi lebih efisien, mengubah budaya organisasi dari budaya birokrasi menjadi budaya komersial.” 

Sumber: