Sebanyak 20.848 Penerima Manfaat Semester I Sukses Oleh Program TJSL PLN Peduli Dukung Pengembangan Pendidikan

Sebanyak 20.848 Penerima Manfaat Semester I Sukses Oleh Program TJSL PLN Peduli Dukung Pengembangan Pendidikan

Program Peduli PLN untuk pengembangan pendidikan sukses--

SILAMPARITV.CO.IDProgram TJSL PLN Peduli untuk mendukung pengembangan pendidikan sukses diberikan sebanyak 20.848 penerima manfaat pada semester I tahun 2024.

Pengembangan pendidikan yang meliputi program beasiswa, sarana dan prasarana, wisata edukasi, beasiswa bagi penyandang disabilitas dan sertifikasi untuk meningkatkan akses dan pembelajaran pendidikan bagi masyarakat miskin. 

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan inisiatif TJSL di bidang pendidikan merupakan wujud kehadiran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta kemampuan perusahaan dalam mendukung ilmu pengetahuan Tanah Air. 

BACA JUGA:Sejarah Misteri di Balik Keindahan Gunung Bromo, Banyak yang Belum Tahu

BACA JUGA:Program UMKM oleh PLN UID S2JB Terus Berkembang Hingga Raih Penghargaan, Sandiaga Uno Turut Mengunjungi

Keinginan PLN untuk menyemarakkan negeri dengan menyediakan listrik yang andal sejalan dengan kebutuhan untuk mendukung pendidikan negara agar dapat memberikan dampak yang beragam bagi kehidupan masyarakat, kata Dharmawan.

Secara total, proyek ini telah memberikan manfaat kepada 13.457 laki-laki dan 7.391 perempuan di seluruh Indonesia.

Program TJSL PLN telah memberikan dampak signifikan terhadap 84 penyandang disabilitas dan memberikan sertifikat yang valid kepada 2.467 penerima manfaat dan pelatihan kepada 2.285 penerima manfaat.

BACA JUGA:Ayo Rayakan Event Kemerdekaan! PUBG Mobile Hadirkan Bundle Nusantara Gratis

BACA JUGA:Sukses Tingkatkan Infrastruktur Listrik Sumatera, PLN Operasikan Gardu Induk Argamakmur di Bengkulu Utara

Untuk mendorong percepatan transisi listrik di sektor transportasi, PLN akan berpartisipasi dalam pelatihan konversi kendaraan listrik bagi siswa sekolah bisnis untuk mendukung tujuan netralisasi jaringan listrik pada tahun depan 2060 dan 706 fasilitas sekolah dan infrastruktur formal/informal. 

“Tidak hanya memberikan pelayanan melalui listrik yang andal, PLN juga berkomitmen memberikan kesejahteraan sosial dan menjaga lingkungan sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs),” kata Dharmawan.

PLN menunjukkan komitmennya memajukan dunia pendidikan melalui berbagai program, seperti PLN Peduli Pendidikan, Beasiswa Duta Bercahaya, Digitalisasi Pendidikan, Program Kerjasama Pendidikan dan Pendidikan bagi Penyandang Disabilitas dan Rentan.

BACA JUGA:Erick Thohir Mendapat Pujian dari Anggota DPR RI Terkait Terobosan Klasterisasi dan Holdingisasi BUMN

Sumber: