Lapas Kelas IIA Lubuklinggau Kembali Lakukan Panen Raya Ikan Lele di SAE, Ini Harapan Kalapas

Lapas Kelas IIA Lubuklinggau Kembali Lakukan Panen Raya Ikan Lele di SAE, Ini Harapan Kalapas

Panen raya yang kedua ini dilaksanakan oleh Warga Binaan yang mengikuti program pembunaan asimilasi di SAE dan dihadiri langsung oleh Kalapas, Hamdi Hasibuan.--

SILAMPARITV.CO.ID - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lubuklinggau, kembali melakukan panen raya ikan lele yang kedua kalinya di Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Lubuklinggau, Kamis (01/08/2024).

Panen pertama sendiri sudah dilakukan pada tanggal 15 Juli yang lalu dan dihadiri langsung oleh Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumsel, Mulyadi.

Panen raya yang kedua ini dilaksanakan oleh Warga Binaan yang mengikuti program pembunaan asimilasi di SAE dan dihadiri langsung oleh Kalapas, Hamdi Hasibuan.

Total ikan lele yang dipanen dari panen raya pertama dan yang kedua ini mencapai 1,7 Ton Ikan lele dan disalurkan kepada salah satu pengepul yang biasa memasarkan ikan ke pedagang Pecel Lele di sekitar area Lubuklinggau.

BACA JUGA:Girls Wajib Tahu! 4 Sikap Perempuan yang Mampu Membuat Pasangan Anda Bahagia dan Merasa Nyaman

BACA JUGA:5 Kepribadian Introvert yang Justru Memiliki Pesona Luar Biasa

"Alhamdulillah, hari ini kami kembali melakukan pemanenan ikan lele, yang merupakan salah satu program asimilasi dan edukasi kami kepada warga binaan.

Penebaran benih lele sendiri sudah kami lakukan pada tanggal 2 Mei kemarin.

Berarti sudah 3 bulan dan lele yang kami panen sekarang sangat sehat dan berkualitas," ujar Kalapas.

Kalapas tentunya berharap program ini bisa menjadi salah satu program untuk melatih skill warga binaan yang ada di Lapas Lubuklinggau dan dapat digunakan setelah bebas dari Lapas nantinya.

 

Sumber: