Jangan Bingung, Begini Cara Cek Formasi CPNS 2024 untuk S1 Semua Jurusan

Jangan Bingung, Begini Cara Cek Formasi CPNS 2024 untuk S1 Semua Jurusan

Tampilan utama halaman SSCASN--Foto : sscasn.bkn.go.id

SILAMPARITV.CO.IDSetiap tahunnya, formasi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) selalu menjadi perhatian utama bagi para lulusan perguruan tinggi yang ingin berkarier di sektor pemerintahan. 

Tahun 2024 tidak terkecuali, terutama bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan yang berharap menemukan posisi yang sesuai dengan kualifikasi mereka. 

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengecek formasi CPNS 2024 untuk S1 semua jurusan:

1. Kunjungi Situs Resmi SSCASN

BACA JUGA:PLN Kerjasama dengan Japan Bank for International Cooperation (JBIC) Terkait Investasi Transisi Energi

BACA JUGA:Rendang Jadi Tampilan Google Doodle Hari Ini, Apa Maknanya?

Langkah pertama adalah mengunjungi situs resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

Situs ini adalah sumber utama informasi terkait formasi CPNS, mulai dari pengumuman pembukaan pendaftaran hingga pengumuman hasil seleksi. Alamat situs tersebut biasanya diakses melalui https://sscasn.bkn.go.id.

2. Cari Informasi di Menu Formasi

Setelah masuk ke halaman utama SSCASN, cari dan klik menu “Formasi” yang tersedia. Pada menu ini, Anda bisa memilih formasi berdasarkan kualifikasi pendidikan, termasuk untuk lulusan S1. Di sini Anda bisa melihat berbagai posisi yang dibuka untuk semua jurusan maupun jurusan tertentu.

BACA JUGA:Ternyata Segini Honor Paskibraka Tahun 2024, Intip Yuk!

BACA JUGA:Petaka Menimpa Mulyono, Lomba Panjat Pinang Berakhir Duka

3. Gunakan Filter Pencarian

Untuk mempersempit pencarian, gunakan fitur filter yang disediakan. Anda bisa memfilter formasi berdasarkan kualifikasi pendidikan, instansi, lokasi, dan jurusan.

Sumber: