PLN Kerjasama dengan Japan Bank for International Cooperation (JBIC) Terkait Investasi Transisi Energi

PLN Kerjasama dengan Japan Bank for International Cooperation (JBIC) Terkait Investasi Transisi Energi

PLN kerjasama dengan JBIC terkait investasi transisi energi--

SILAMPARITV.CO.IDPT PLN (Persero) tandatangani Protocol of Cooperation sebagai bentuk kerjasama dengan Japan Bank for International Cooperation (JBIC).

Kerjasama ini berkaitan dengan Investasi Transisi Energi di sela gelaran 2nd Asia Zero Emission Community (AZEC) di Jakarta. 

Dengan adanya kerjasama ini, perusahaan akan memperkuat aspek Environmental, Social, and Governance (ESG) perseroan untuk menciptakan ekosistem bisnis yang berkelanjutan.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian yang juga menjabat sebagai Ketua Steering Committee gelaran 2nd AZEC Airlangga Hartarto, menegaskan komitmen pemerintah Indonesia terhadap transisi energi di tanah air dan memastikan pertumbuhan ekonomi dan ketahanan energi. 

BACA JUGA:Rendang Jadi Tampilan Google Doodle Hari Ini, Apa Maknanya?

BACA JUGA:Ternyata Segini Honor Paskibraka Tahun 2024, Intip Yuk!

“Asia Zero Emission Community’ (AZEC) Center akan menjadi simbol penting dalam upaya kita bersama untuk mewujudkan kehidupan yang lebih berkelanjutan.” 

“Kita tahu bahwa perubahan iklim merupakan keadaan darurat yang memerlukan tindakan segera dan tegas oleh semua negara,” kata Irlanga.

Lebih lanjut Menteri/Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rozan Rozlani menjelaskan bahwa melalui program AZEC negara-negara anggota dapat saling memperkuat upaya pengurangan karbon. 

"AZEC Center akan menjadi platform bagi anggota AZEC untuk bekerja sama dalam mendesentralisasikan kawasan Asia melalui transfer teknologi, berbagi pengetahuan, peningkatan kapasitas, mobilisasi keuangan, dan pengembangan energi yang bersih dan efektif,” kata Rosan. 

BACA JUGA:Petaka Menimpa Mulyono, Lomba Panjat Pinang Berakhir Duka

BACA JUGA:Mengenang Perjuangan Pahlawan Hingga Kemerdekaan: Ini Sejarahnya!

Sebagai pemimpin dalam penyediaan listrik di Indonesia, PLN berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mencapai emisi nol bersih (NZE) pada tahun 2060 dengan menyediakan listrik yang andal, terjangkau, dan memastikan pasokan listrik permanen.

"Proses transisi energi merupakan tantangan yang besar, namun juga luar biasa. Ini merupakan peluang untuk tumbuh, merupakan peluang untuk berkolaborasi, baik dalam strategi, teknologi, atau kolaborasi. Kerja sama ini adalah contoh kerja sama internasional dalam langkah bersatu untuk menyelamatkan bumi," terang Darmawan. 

Sumber: