PLN Kerjasama dengan Japan Bank for International Cooperation (JBIC) Terkait Investasi Transisi Energi

PLN Kerjasama dengan Japan Bank for International Cooperation (JBIC) Terkait Investasi Transisi Energi

PLN kerjasama dengan JBIC terkait investasi transisi energi--

Direktur Keuangan PLN Sinthya Roesly menjelaskan, kemitraan PLN dan JBIC telah terjalin hampir 20 tahun. Sementara itu, JBIC telah terlibat dalam inisiatif strategis PLN.

BACA JUGA:5 Tips Kuat Fisik Saat Lomba PBB dalam Perayaan Hut RI Kemerdekaan

BACA JUGA:Keren! Jelang HUT RI ke 79 di IKN, Sebanyak 18 Unit SPKLU PLN Siap Melayani

“Saya tahu ini merupakan hal yang sangat baik bagi PLN dan JBIC. Kedepannya PLN akan terus melakukan pengembangan dan pengembangan di bidang transmisi dan dekomisioning tenaga listrik khususnya di Indonesia,” kata Sinthya. 

Sinthya juga menjelaskan bahwa protokol kerja sama PLN-JBIC mencakup beberapa aspek seperti dukungan finansial untuk pengembangan energi baru terbarukan (EBT), dukungan pengembangan energi, dan pembiayaan proyek-proyek yang memungkinkan.

"Kami menyebutnya 'dana berkelanjutan dan ramah lingkungan' untuk mendukung semua proyek yang kami coba atasi perubahan iklim," tambahnya.

BACA JUGA:Wahana Ini Ternyata Sangat Laris Dikunjungi di Curup, Apa Ya?

BACA JUGA:Siapa Pemilik Indomaret, Minimarket di Seluruh Indonesia? Ini Dia Orangnya!

Managing Executive Officer Global Heads of Infrastructure and Enviroment Finance Group JBIC, Hiroki Sekine mengungkapkan pihaknya merasa antusias untuk dapat melanjutkan kolaborasi dengan PLN. Dia melihat, kerja sama ini searah dengan usulan Pemerintah Jepang dalam pembentukkan Asia Zero Emissions Community (AZEC). 

"Kami ingin mempererat kolaborasi PLN untuk mewujudkan tujuan bersama. Saya berharap protokol ini meningkatkan level persahabatan dan kolaborasi demi mencapai agenda utama kita, yaitu mencapai netralitas karbon," tutup Hiroki.

Sumber: