Resep Tempe Ulek Sambel Ijo, Menu Praktis Pedesnya Bikin Nampol

Resep Tempe Ulek Sambel Ijo, Menu Praktis Pedesnya Bikin Nampol

ilustrasi buat sambel penyet tempe cabe ijo--cookpad

Campurkan Tempe: Masukkan tempe goreng ke dalam ulekan sambel, lalu ulek lagi hingga tempe tercampur rata dengan sambel. Jangan terlalu halus menguleknya, cukup sampai tempe dan sambel menyatu.

Bumbui: Tambahkan garam, gula pasir, dan kaldu bubuk jika suka. Ulek lagi sebentar hingga semua bumbu meresap. Jika ingin memberi sedikit rasa segar, tambahkan air jeruk limau.

Sajikan: Pindahkan tempe ulek sambel ijo ke piring saji. Hidangan ini cocok disajikan dengan nasi putih hangat dan lalapan segar seperti mentimun dan daun kemangi.

Tips: Agar rasa sambel lebih sedap, kamu bisa menambahkan sedikit terasi yang sudah digoreng terlebih dahulu. Sambel ijo yang khas ini bukan hanya sekadar pedas, tetapi juga memberikan aroma dan rasa yang khas dari cabai hijau dan tomat yang segar.

BACA JUGA:Begini Cara Masak Tumis Daun Ubi Agar Tampilan Tetap Hijau dan Segar

BACA JUGA:Begini Cara Goreng Telur Dadar Mekar, Anti Gagal bagi Pemula

Tempe ulek sambel ijo ini adalah pilihan tepat untuk kamu yang suka makanan praktis tapi tetap ingin menikmati pedasnya sambal yang menggugah selera. Dengan perpaduan antara renyahnya tempe goreng dan segarnya sambel ijo, menu ini dijamin bikin kamu ketagihan!

Sumber: