Tim K3 PLN UID S2JB Bersama UP3 Berikan Edukasi Keselamatan Kelistrikan Tanpa Harus Rasakan Bahayanya

Tim K3 PLN UID S2JB Bersama UP3 Berikan Edukasi Keselamatan Kelistrikan Tanpa Harus Rasakan Bahayanya

Tim K3 PLN UID S2JB Bersama UP3 Berikan Edukasi Keselamatan Kelistrikan Tanpa Harus Rasakan Bahayanya--

SILAMPARITV.CO.IDPLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) bersama Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palembang memberikan edukasi keselamatan kelistrikan bagi masyarakat umum serta manfaatnya tanpa harus merasakan bahayanya.

Kegiatan ini disalurkan melalui sosialisasi, aktivitas goes to school, dan edukasi melalui media massa serta media sosial. 

Pekerjaan ini merupakan bagian dari inisiatif keselamatan masyarakat “Jaga Kamu” sebagai wujud kepedulian PLN terhadap keselamatan masyarakat dan lingkungan sekitar instalasi listrik.

BACA JUGA:Kenali 4 Penyebab Tidak Lolos Administrasi Cpns, Wajib Tahu!

BACA JUGA:Dukung Gelaran Indonesia - Africa Forum ke-2 di Bali, PLN Siapkan Pasokan Listrik Andal

Theo Andinny Putri, Direktur Utama K3 dan Lingkungan PLN UP3 Palembang menjelaskan dalam program Jaga Kamu, PLN melakukan “Jaga Instalasi, Jaga Komunikasi, dan Jaga Komitmen.

“Kami di PLN memastikan peralatan dan fasilitas kelistrikan memenuhi standar, menunjang keandalan kelistrikan dan tidak merugikan masyarakat dan lingkungan sekitar. Kami juga berbicara dengan pemangku kepentingan, publik, dan lembaga internasional. Kami akan terus melakukan pelatihan untuk mempromosikan manfaat dan risiko listrik. Selain itu, kami akan menjaga komitmen kami, selalu dikelola oleh organisasi inspeksi kesehatan dan keselamatan kerja, dengan seluruh karyawan dan mitra PLN melaporkan potensi masalah.” Lanjut Theo.

Saat ini PLN UP3 Palembang sudah melakukan pelatihan 100% di wilayah kecamatan kota palembang.

BACA JUGA:Begini 4 Tips Menghadapi Tantangan Kemarau, Terutama bagi Petani

BACA JUGA:Per 23 Agustus 2024, Hampir 3 Ribu Pendaftar CPNS Dinyatakan TMS: Apa Itu TMS dan Apa Penyebabnya?

“Kami telah melakukan 100% roadshow komunitas di wilayah kecil Kota Palembang. Melalui kegiatan ini, kami berharap para tokoh masyarakat yang terlibat dalam pengetahuan ini dapat mewakili kami bahwa mereka didengarkan oleh masyarakat untuk terus belajar dari mereka. tentang kelebihan dan kekurangan listrik,” tambah Theo.

Ari Atmaja, Asisten Manajer K3 dan Keamanan PLN UID S2JB menjelaskan, aliran listriknya tidak terlihat, namun jika disentuh akan terasa. Oleh karena itu, pihaknya aktif melakukan kegiatan edukasi agar masyarakat paham tentang kelistrikan dan merasakan manfaatnya serta tidak merasakan kendalanya. Ia meminta masyarakat, jika mencurigai ada yang tidak beres pada instalasi listrik, agar memberitahukan kepada PLN agar dapat ditindaklanjuti. Risiko dapat dilaporkan melalui saluran pengaduan PLN, seperti aplikasi seluler PLN, call center PLN 123, atau media sosial PLN.

"Kami berharap masyarakat memberitahu kami jika terjadi potensi bahaya listrik sehingga kami dapat menindaklanjutinya. Misalnya menebang pohon di dekat kabel listri," jelas Ari.

BACA JUGA:Jangan Lakukan Ini Kalau Kamu Tidak Mau Gagal Saat Administrasi CPNS!

Sumber: