Dukung Gelaran Indonesia - Africa Forum ke-2 di Bali, PLN Siapkan Pasokan Listrik Andal

Dukung Gelaran Indonesia - Africa Forum ke-2 di Bali, PLN Siapkan Pasokan Listrik Andal

PLN siapkan pasokan listrik andal dalam rangka dukung event Indonesia - Africa Forum (IAF)--

SILAMPARITV.CO.IDDalam rangka untuk mendukung gelaran Indonesia - Africa Forum (IAF) ke-2 yang akan digelar di Bali pada 1-3 September 2024 mendatang, PT PLN (Persero) memastikan kesiapan pasokan listrik andal.

Event Indonesia - Africa Forum (IAF) ini merupakan ajang untuk memperkuat kerja sama, khususnya ekonomi, antara Indonesia dan Afrika.

PLN memiliki pengalaman dalam mendukung keandalan pasokan listrik pada event nasional dan internasional di Indonesia, kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.

BACA JUGA:Begini 4 Tips Menghadapi Tantangan Kemarau, Terutama bagi Petani

BACA JUGA:Per 23 Agustus 2024, Hampir 3 Ribu Pendaftar CPNS Dinyatakan TMS: Apa Itu TMS dan Apa Penyebabnya?

“Event ini akan digelar dengan dihadiri perwakilan berbagai negara di Afrika, dan wajah Indonesia akan terlihat di mata dunia. Hal ini PLN akan mendukung agar terorganisir dengan baik,” kata Darmawan.

Sebelumnya PLN sukses mensponsori berbagai event nasional dan internasional di Jakarta, Labuan Bajo hingga Bali dan kota-kota lainnya. Selain memastikan infrastruktur siap, PLN juga menunjuk pekerja terbaik untuk menjamin pasokan listrik yang andal dan tidak terputus.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali I Gede Agung Sindu Putra mengatakan, PLN terus melakukan persiapan dan pengurangan kebutuhan. 

BACA JUGA:Jangan Lakukan Ini Kalau Kamu Tidak Mau Gagal Saat Administrasi CPNS!

BACA JUGA:PLN Berhasil Adakan Akses Listrik Bersih 24 Jam Bagi Warga Tiga Pulau di Pangkep, Pasang 118 Mikro PLTS

“PLN telah menetapkan 4 lapis pengamanan listrik untuk mendukung pelaksanaan IAF 2024, namun hal ini juga harus didukung dengan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama melindungi jaringan listrik PLN dari risiko gangguan seperti layang-layang,” terang Sindu.

Empat lapisan keamanan pada sistem PLN adalah lapisan pertama sumber utama dari jaringan PLN, lapisan kedua uninterruptible power supply (UPS) PLN, lapisan ketiga penyediaan genset dan terakhir genset dari pelanggan. PLN juga memastikan pembangkit memiliki kapasitas primer yang memadai dan aman. 

“Untuk itu kami berharap masyarakat dapat rehat sejenak dari menerbangkan layang-layang pada pertemuan internasional kali ini, yaitu 1-3 September 2024,” tambahnya.

BACA JUGA:Jangan Bingung, Begini Cara Cek Formasi CPNS 2024 untuk S1 Semua Jurusan

Sumber: