Tim K3 PLN UID S2JB Bersama UP3 Berikan Edukasi Keselamatan Kelistrikan Tanpa Harus Rasakan Bahayanya

Tim K3 PLN UID S2JB Bersama UP3 Berikan Edukasi Keselamatan Kelistrikan Tanpa Harus Rasakan Bahayanya

Tim K3 PLN UID S2JB Bersama UP3 Berikan Edukasi Keselamatan Kelistrikan Tanpa Harus Rasakan Bahayanya--

BACA JUGA:PLN Berhasil Adakan Akses Listrik Bersih 24 Jam Bagi Warga Tiga Pulau di Pangkep, Pasang 118 Mikro PLTS

Ditambahkan oleh Ari, ada  beberapa hal buruk yang tidak boleh terjadi, seperti menanam pohon dekat jaringan listrik, membangun rumah dekat jaringan listrik,bermain layang-layang dekat jaringan listrik, menggunakan stop kontak secara bertumpuk, ataupun berbagai hal lain yang melewati jarak aman 3 meter dari jaringan listrik.

"Oleh karena itu, segala aktivitas di dekat kabel listrik seperti menanam pohon, memasang umbul-umbul, membangun rumah, dll tidak boleh berjarak kurang dari 3 meter," ujar Ari.

Secara terpisah, General Manager PLN UID S2JB Adhi Herlambang mengatakan keselamatan menjadi prioritas PLN UID S2JB dalam penyediaan listrik. Melalui program “Jaga Kamu” dan berbagai metode edukasi yang diterapkan, kelompok ini ingin memastikan masyarakat dapat menikmati manfaat listrik tanpa harus khawatir.

“Kami mengapresiasi kerja keras masyarakat dalam menjaga keamanan instalasi kelistrikan. Dengan terus meningkatkan kesadaran secara bersama, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan lebih baik bagi semua. Mari kita terus bersinergi menjaga keamanan dan keandalan listrik bagi kehidupan semua orang," pungkas Adhi

 

Sumber: