Begini Cara Merawat Kaca Film Mobil Agar Awet

Begini Cara Merawat Kaca Film Mobil Agar Awet

ilustrasi cara merawat kaca film mobil--suzuki indonesia

SILAMPARITV.CO.IDMerawat kaca film mobil agar awet adalah langkah penting untuk menjaga kenyamanan berkendara dan melindungi interior kendaraan dari paparan sinar matahari berlebih. 

Berikut adalah beberapa cara untuk merawat kaca film mobil Anda agar tetap awet dan berfungsi optimal, dilansir dari laman Toyota Indonesia, Selasa 3 September 2024.

1. Hindari Paparan Air pada Awal Pemasangan


ilustrasi cara merawat kaca film mobil--suzuki indonesia

BACA JUGA:Penyebab Oli Mesin Motor Cepat Habis

BACA JUGA:5 Daftar Harga Motor Matic Terbaru September 2024

Setelah kaca film dipasang, pastikan untuk tidak terkena air setidaknya selama 48 jam pertama. Ini penting agar perekat kaca film menempel dengan sempurna pada permukaan kaca. Jika terkena air terlalu cepat, bisa menyebabkan kaca film mengelupas atau tidak menempel dengan baik.

2. Bersihkan dengan Lembut

Saat membersihkan kaca film, gunakan kain mikrofiber yang lembut dan cairan pembersih khusus untuk kaca film.

BACA JUGA:Ketahui 3 Manfaat Memanaskan Mesin Motor Sebelum Dipakai

BACA JUGA:Kenalan Sama Yamaha X Force: Semungil Honda Beat, Mesin Buas Bak NMAX

Hindari menggunakan bahan kimia keras atau alat pembersih yang kasar, seperti spons abrasif atau pisau, karena dapat merusak permukaan kaca film. Pembersihan yang lembut akan membantu menjaga kaca film tetap jernih dan bebas dari goresan.

3. Hindari Penggunaan Pemanas Berlebihan

Penggunaan pemanas kaca atau defogger yang berlebihan dapat merusak kaca film, terutama pada musim hujan atau cuaca dingin. Suhu tinggi dapat membuat kaca film memuai dan menyebabkan gelembung atau kerutan. Jika perlu menggunakan pemanas, lakukan dengan moderasi dan pastikan suhunya tidak terlalu tinggi.

Sumber: