Tanpa Nunggu Hari Raya, Begini Cara Buat Kue Putri Salju Sendiri Ala Rumahan

Tanpa Nunggu Hari Raya, Begini Cara Buat Kue Putri Salju Sendiri Ala Rumahan

resep sederhana buat kue putri salju--halodoc

BACA JUGA:Resep Tumis Kangkung yang Gurih dan Lezat, Cocok untuk Makan Siang

100 gram kacang mede cincang halus

1 sendok teh vanili bubuk

Gula halus tambahan untuk taburan

Cara Membuat:


kue putri salju--kompas.com

Persiapan Adonan: Pertama-tama, kocok mentega dan gula halus hingga lembut dan mengembang. Anda bisa menggunakan mixer dengan kecepatan sedang selama sekitar 3-5 menit. Tambahkan kuning telur dan vanili bubuk, aduk rata.

BACA JUGA:Resep Tumis Pare Anti Pahit, Begini Rahasianya!

BACA JUGA:Resep Tumis Tahu untuk Lauk Makan Siang, Praktis Tinggal Campur!

Campurkan Bahan Kering: Dalam wadah terpisah, campurkan tepung terigu, susu bubuk, dan maizena. Ayak bahan kering ini untuk memastikan tidak ada gumpalan. Setelah itu, tambahkan kacang mede cincang ke dalam campuran bahan kering.

Gabungkan Adonan: Masukkan campuran bahan kering ke dalam adonan mentega sedikit-sedikit, aduk dengan spatula atau sendok kayu hingga tercampur rata dan membentuk adonan yang bisa dipulung.

Bentuk Kue: Ambil sejumput adonan dan bulatkan menggunakan tangan. Letakkan bulatan adonan di atas loyang yang sudah dialasi kertas roti. Tekan sedikit permukaan bulatan adonan dengan garpu atau sendok untuk meratakan.

Panggang Kue: Panaskan oven pada suhu 160°C. Panggang kue selama 15-20 menit hingga kue berwarna keemasan. Perhatikan agar jangan terlalu lama memanggang agar kue tetap lembut.

Taburkan Gula: Setelah kue dingin, taburi dengan gula halus. Anda bisa menggunakan saringan untuk mendapatkan hasil yang merata.

BACA JUGA:Resep Lumpia Isi Ayam Suwir, Pedas Gurih Bikin Nagih

Sumber: