Melakukan 7 Kebiasaan Ini Membuatmu Nampak Awet Muda

Melakukan 7 Kebiasaan Ini Membuatmu Nampak Awet Muda

ilustrasi wajah glowing dan awet muda--freepik

SILAMPARITV.CO.IDJika sudah menginjak usia 70an kebanyakan orang yang masih nampak awet muda karena menerapkan kebiasaannya sehari-hari, kaum muda berusia 70-an melakukan banyak hal. 

Cara-Cara ini tidak hanya bersifat fisik, tetapi juga mental dan emosional, yang semuanya berkontribusi pada kehidupan yang lebih baik berdasarkan pikiran. 

Dengan mengikuti kebiasaan-kebiasaan ini, anda bisa tetap sehat dan energik meski di usia tua, yuk simak artikel silamparitv.co.id apa saja kebiasaan itu yang dilansir dari laman jawapos.com, Rabu, 4 September 2024;

1. Kunci pertama ialah tetap aktif


ilustrasi awet muda--freepik

BACA JUGA:Jangan Dibuang, Ini 5 Manfaat Kulit Jeruk untuk Kulit

BACA JUGA:Begini Cara Cegah Karang Gigi Muncul, Cukup Pakai Bahan Alami

Orang-orang yang terlihat muda di usia 70 tahun ke atas menjadikan olahraga sebagai prioritas dalam kehidupan sehari-hari. Aktivitas seperti jalan kaki, yoga, atau pelajaran menari menjadi bagian penting dari rutinitas sehari-hari mereka. 

Tidak hanya menjaga energi anda, tetapi olahraga teratur terbukti meningkatkan mood, meningkatkan kualitas tidur, dan mengurangi stres dan kecemasan. 

Hal utama adalah tidak perlu melakukan terlalu banyak pekerjaan berat, bahkan berjalan-jalan sederhana di taman dapat memberikan efek yang besar pada kesehatan. Kuncinya adalah konsistensi dan menjadikan olahraga sebagai bagian yang tidak bisa ditawar lagi dalam kehidupan sehari-hari.

2. Nutrisi tepat, tubuh sehat

BACA JUGA:4 Bahan Alami Atasi Kapalan pada Kaki dan Tangan

BACA JUGA:Tidak Perlu ke Dokter, Ini Cara Atasi Sakit Jantung Secara Alami

Pola makan yang sehat memainkan peran penting dalam kualitas penuaan. Lansia yang terus menua cenderung memilih makanan bergizi dibandingkan junk food yang rendah nutrisi. Mereka memahami bahwa bodi itu seperti mobil. 

Sumber: