Re-Akreditasi BLUD UPT Puskesmas Jayaloka Berlangsung Lancar

Re-Akreditasi BLUD UPT Puskesmas Jayaloka Berlangsung Lancar

Proses Re-Akreditasi BLUD UPT Puskesmas Jayaloka--

Silampari TV - Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (LAFKESPRI) melakukan penilaian kembali atau reakreditasi terhadap BLUD UPT Puskesmas Jayaloka. 

Proses reakreditasi yang berjalan selama 3 hari mulai dari senin 20 November 2023 hingga terakhir pada Rabu 22 November 2023.

Tim survey dari LAFKESPRI sendiri terdiri dari 2 orang yaitu ketua tim survey dr Arief Permadi  dan anggota Femi Anggeraini, S.Km M.Si.

Re-akreditasi ini merupakan cara untuk menilai mutu dan juga kualitas pelayanan dari BLUD UPT Puskesmas Jayaloka. Dengan harapan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang berada  diwilayah layanan kerja Puskesmas Jayaloka ini akan semakin baik.

BACA JUGA:Jadikan Momen Hari Guru Spesial, 10 Inspirasi Kado Hari Guru Menarik dan Simpel

Tentunya hasil dari reakreditasi ini diharapankan status dari BLUD UPT Puskesmas Jayaloka mendapatkan predikat paripurna.

Kepala BLUD UPT Puskesmas Jayaloka Ns. Eliza Hartini, S.Kep mengatakan "seluruh staff bersemangat untuk mempersiapkan sebaik mungkin menghadapi akreditasi ini mulai dari sarana dan prasarana ataupun dari segi pelayanan" Ungkapnya.

"Puskesmas Jayaloka telah memiliki gedung baru dan juga memiliki beberapa sarana tambahan seperti alat USG Kandungan dan alat rekam jantung atau EKG" Tambahnya.

Sementara itu Ketua tim survey LAFKESPRI dr Arief Permadi mengatakan dalam wawancaranya "selama 3 hari ini tim lafkespri mengadakan survey re akreditasi di BLUD UPT Puskesmas Jayaloka dan dalam hal pemberian pelayanan puskesmas jayaloka sudah memiliki pelayanan yang baik".

BACA JUGA:Survey Re-Akreditasi Puskesmas Megang Sakti Berjalan Lancar

Kemudian Femi Anggeraini, S.Km, M.Si anggota Surveyor menambahkan "bahwa akreditasi Puskesmas ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan masyarakat Puskesmas yang diharapkan kedepannya nanti pelayanan dan juga fasilitas yang dimiliki Puskesmas ini akan semakin lebih baik lagi" Ungkapnya.

Sementara itu Camat Kecamatan Jayaloka Ali Saman, S.Pd, MM mengucapkan terima kasih kepada tim surveyor yang telah melakukan re akreditasi terhadap puskesmas jayaloka ini.

"Terima kasih kepada tim surveyor LAFKESPRI yang telah melakukan akreditasi di puskesmas Jayaloka, Saya berharap status akreditasi nantinya dapat meningkat."Ucap Pak Camat.

Hadir juga dalam acara Ibu TPPKK Kecamatan Jayaloka Pertiwi, Ia Menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu memeriksa kesehatan di Puskesmas Jayaloka.

Sumber: