Dukung Belanja Produk lokal, PHE Jambi Merang Perkenalkan Madu Lebah Sabak dan Stick Buah Naga Ajang Hari UMKM

Dukung Belanja Produk lokal, PHE Jambi Merang Perkenalkan Madu Lebah Sabak dan Stick Buah Naga Ajang Hari UMKM

PHE Jambi Merang Memperkenalkan Madu Lebah Sabak dan Stick Buah Naga Pada Ajang Hari UMKM Nasional Tahun 2024 Kamis-Minggu (5-8/9/2024) di Dining Hall Jakabaring, Palembang. --

PKK Desa Mendis juga menghasilkan produk lain seperti sabun, hand sanitizer, dan disinfektan yang berasal dari sereh wangi, hasil dari Tanaman Obat Keluarga (Toga) PKK Desa Mendis.

"Dengan memamerkan produk UMKM binaan di berbagai ajang, kami berharap produk-produk ini semakin dikenal dan pemasarannya dapat semakin meningkat. 

BACA JUGA:4 Zodiak Penyayang Kucing dengan Sepenuh Hati

BACA JUGA:TCL Luncurkan TV Wallpaper 4K 144Hz yang Super Tipis dengan Fitur Futuristik

Dengan begitu, akan meningkatkan roda ekonomi bagi kelompok masyarakat tersebut," ujarnya R. Satrio Mursabdo selaku Field Manager PHE Jambi Merang.

Selain mengusung produk UMKM, booth SKK Migas-KKKS Sumatera Selatan juga memberikan edukasi kepada pengunjung terkait industri hulu migas, termasuk kepada mahasiswa. 

PHE Jambi Merang turut berperan dalam memberikan edukasi kepada 20 mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Palembang. 

Cut Mutia Dwi Purnamasari, Community Development Officer PHE Jambi Merang, menjelaskan berbagai program TJSL (Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan) yang telah dilaksanakan oleh perusahaan kepada para mahasiswa.

BACA JUGA:Bupati Musirawas Apresiasi Ponpes Nurul Quran Darunnajah, Benteng Pertahanan Moral dan Pembangunan Akhlak Umat

BACA JUGA:Daftar Harga Motor Listrik Bekas, Volta Mulai Rp7 Jutaan!

PHE Jambi Merang berkomitmen menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan  (TJSL) perusahaan di bidang ekonomi, 

sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) poin pertama, yaitu pengentasan kemiskinan dan poin delapan, yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi. 

Produk-produk unggulan dari desa-desa binaan menjadi contoh nyata sinergi antara perusahaan dan masyarakat dalam menciptakan dampak positif bagi perekonomian lokal, sekaligus membuka peluang lebih besar di pasar nasional.

 

Sumber: