Kebiasaan Malam Hari Yang Dapat Menurun Berat Badan

Kebiasaan Malam Hari Yang Dapat Menurun Berat Badan

Kebiasaan Malam Yang Mempengaruhi Diet--

Minumlah secangkir teh herbal tanpa gula atau air hangat untuk membantu merasa kenyang dan menghindari kebiasaan ngemil.

Selain itu, minum teh herbal atau air hangat juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

4. Lakukan Olahraga Ringan

Melakukan olahraga ringan pada malam hari dapat membantu membakar kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Cobalah untuk melakukan aktivitas seperti jalan kaki, jogging ringan, atau yoga. Namun, pastikan Anda tidak melakukan olahraga terlalu dekat dengan waktu tidur, karena ini dapat mengganggu kualitas tidur Anda.

BACA JUGA:REKOMENDASI BUAH YANG COCOK UNTUK PROGRAM DIET

5. Hindari Layar Gadget Sebelum Tidur

Mengurangi menatap layar gadget pada malam hari tentunya sangat penting, hal ini akan membuat kita mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Para peneliti menemukan bahwa jika kita dua jam terpapar layar pada malam hari dapat berpengaruh mengurangi kadar melatonin hingga 23 persen.

Melatonin adalah hormon yang bertanggung jawab untuk membuat tubuh terjaga. Jika kadar hormon ini berkurang dapat menyebabkan gangguan tidur, meningkatkan risiko obesitas, dan diabetes. 

Itulah tadi beberapa tips kebiasaan-kebiasaan apa saja yang mesti kita jaga jika ingin menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh yang ideal.

Semoga Bermanfaat.

Sumber: