Resep Mudah Martabak Mini Manis, Bisa Jadi Ide Camilan Anak

Resep Mudah Martabak Mini Manis, Bisa Jadi Ide Camilan Anak

resep mudah bikin martabak mini manis--IDN.Times.com

Tambahkan margarin yang sudah dicairkan, baking powder, dan baking soda ke dalam adonan. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata dan adonan menjadi sedikit kental. Diamkan adonan selama 30 menit hingga mengembang.

Panaskan Cetakan Martabak Mini

BACA JUGA:4 Resep Ayam Kukus Jahe Simpel dengan Bumbu Chili Oil, Bisa Jadi Menu Diet Sehat

BACA JUGA:Resep Buat Bolu Coklat Lumer Topping Keju, Lembut dan Enak

Panaskan cetakan martabak mini di atas api kecil hingga benar-benar panas. Olesi cetakan dengan sedikit margarin agar adonan tidak lengket.

Tuang Adonan

Setelah cetakan panas, tuang adonan ke dalam cetakan hingga setengah penuh. Tunggu hingga muncul gelembung-gelembung kecil di permukaan adonan dan bagian bawah martabak mulai kecokelatan. Tutup cetakan agar bagian atas martabak matang merata.

Tambahkan Topping

Setelah martabak matang, angkat dari cetakan dan tambahkan topping sesuai selera. Anda bisa menambahkan meses cokelat, keju parut, atau kacang cincang. Tambahkan susu kental manis untuk memberi rasa manis yang lezat.

Sajikan

BACA JUGA:Resep Praktis Masak Sayur Genjer: Ini Rahasia Biar Hijau dan Lembut

BACA JUGA:Resep Lemon Butter Cake dengan Topping Lemon Glaze, Lembut!

Martabak mini manis siap disajikan. Anda bisa menikmatinya langsung selagi hangat atau menyimpannya sebagai bekal camilan anak-anak.

Tips:

Jika ingin martabak lebih empuk, pastikan untuk menggunakan air hangat saat mencampur adonan, dan biarkan adonan mengembang dengan baik.

Sumber: