SMK Yadika Kota Lubuklinggau Gelar Karya P5 danPKWU

SMK Yadika Kota Lubuklinggau Gelar Karya P5 danPKWU

SMK Yadika KOta Lubuklinggau Gelar Karya P5--

Silampari TV - SMK Yadika Kota Lubuklinggau menggelar acara Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan PKWU, Kamis 23 November 2023  

Acara yang berlangsung di Aula SMK Yadika ini mengusung tema “Membangun Kreativitas Dengan Melestarikan Budaya dan terus Berkaya Untuk Mewujudkan Jiwa Pancasila”.

Kepala sekolah SMK Yadika Kota Lubuklinggau Inayati, S.Pd membuka langsung acara dan di lanjutkan dengan Gelar Karya Presentasi Projek P5 kelas 10 yang menampilkan berbagai projek kerajinan tangan yang dibuat langsung oleh siswa siswi kelas 10.

Lalu acara dilanjutkan dengan kegiatan Gelar Budaya kelas 11. Salah satu hal menarik yang ditampilkan oleh kelas 11 yaitu menggelar proses resepsi pernikahan menggunakan adat Minangkabau dengan diawali oleh tari Persembahan Minangkabau.

Kepala Sekolah SMK Yadika Kota Lubuklinggau Inayati, S.pd berharap "Dengan adanya gelar karya hari ini, semoga kedepannya kreativitas anak-anak semakin terasah, semakin meningkat, sehingga akan menghasilkan produk yang berkualitas"

Salah seorang siswa Elsa Cahyani mengatakan "Kami sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, karena melalui Siswa dan Siswi menjadi lebih bisa berkarya dan mengenal ragam budaya INdonesia"

"Kami Para Siswa telah mempersiapkan dengan baik mulai dari keseriusan latihan menari, hingga membuat karya-karya terbaik dari setiap kelasnya" Tambah Elsa.

Tak hanya itu saja adapun penampilan lain dari siswa siswi kelas 11 mulai dari Teater Putri Salju dan Tujuh Kurcaci, Tari Kreasi Minang, Tari Manuk Dadali, Perkusi, serta Teater Malin Kundang.

Tak hanya dari kelas 10 dan 11 saja namun kelas 12 pun turut ikut serta dalam kegiatan tersebut dengan menjajahkan produk makanan serta minuman yang siap untuk dijual.

 

Sumber: