PLN Dorong Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat, Bersama Pemkab Musi Rawas Resmikan Jaringan Listrik 2 Desa

PLN Dorong Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat, Bersama Pemkab Musi Rawas Resmikan Jaringan Listrik 2 Desa

PLN bersama Pemkab Musi Rawas meresmikan jaringan listrik di Desa Sindang Laya dan Desa Mukti Karya, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan. --Foto: ist

SILAMPARITV.CO.ID – PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) terus memperluas akses listrik ke pelosok negeri sebagai bagian dari komitmennya terhadap peningkatan kesejahteraan dan kualitas kehidupan masyarakat. 

Pada hari ini, PLN bersama Pemkab Musi Rawas meresmikan jaringan listrik di Desa Sindang Laya dan Desa Mukti Karya, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan. 

Peresmian ini dihadiri oleh Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Musi Rawas, Riza N. Gustam, serta Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lubuklinggau, M.A. Hamdatul Rovikoh.

Manager UP3 Lubuk Linggau, Hamdatul Rovikoh, menyatakan bahwa pembangunan jaringan listrik ini merupakan bagian dari program Penyertaan Modal Negara (PMN). 

BACA JUGA:Balap Motor Listrik Konversi Pertama Di Dunia, PLN EV Conversion Race 2024 Seri I Berlangsung Meriah

BACA JUGA:Ramah Pro Raih Nomor 1, SulThan Nomor 2: Kedua Paslon Komitmen Pilkada Mura Aman dan Damai

Sebesar 20,98 miliar rupiah telah diinvestasikan untuk membangun infrastruktur kelistrikan tidak hanya di Desa Sindang Laya dan Desa Mukti Karya, tetapi juga Desa Anyar, dan Desa Sungai Pinang. 

Total infrastruktur yang dibangun meliputi Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) sepanjang 45,007 kilometer sirkuit (kms), 

Saluran Udara Tegangan Rendah (SUTR) sepanjang 14,254 kms, 800 tiang listrik, dan 11 gardu distribusi dengan total kapasitas 550 kVA.

PLN berharap pembangunan listrik desa ini dapat mendorong pembangunan, pengembangan ekonomi, dan peningkatan taraf hidup masyarakat. 

BACA JUGA:Pasangan Hj. Ratna Machmud dan H. Suprayitno Resmi Nomor Urut 1 dalam Pengundian KPU Musi Rawas

BACA JUGA:Resep Pancake Keju Korea: Rasa Gurih Unik untuk Camilan Harian

Dengan adanya listrik, masyarakat akan lebih mudah mengakses berbagai layanan, dari pendidikan hingga kesehatan, 

serta membuka peluang untuk meningkatkan kegiatan ekonomi, khususnya bagi usaha kecil dan menengah. 

Sumber: