6 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Oleh Orang Sukses, Menurut Psikologi

6 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Oleh Orang Sukses, Menurut Psikologi

kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang sukses--freepik

Bangun pagi berarti mereka punya banyak waktu untuk bekerja dan fokus sebelum menghadapi kesibukan hari itu.

2. Olahraga teratur 

Olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, tetapi juga baik untuk kesehatan mental. Orang-orang sukses seringkali mengawali harinya dengan berolahraga, yang menurut penelitian dari American Psychological Association dapat meningkatkan fokus, mengurangi stres, dan meningkatkan energi.

BACA JUGA:5 Zodiak yang Pandai Bergaul sehingga Disukai Banyak Orang

BACA JUGA:Banyak Lumut di Kamar Mandi? Coba Pakai 3 Bahan Ini Auto Kinclong!

Orang-orang seperti Barack Obama dan Oprah Winfrey, selalu meluangkan waktu untuk berolahraga meskipun jadwal mereka sibuk.

Berolahraga membantu tubuh memproduksi endorfin, yang membuat orang merasa bahagia dan termotivasi untuk menghadapi tantangan hari ini.

Tidak hanya itu, olahraga meningkatkan kekuatan otak, yang membantu pengambilan keputusan dan pemecahan masalah, dua keterampilan yang sangat penting untuk kesuksesan.

3. Menerapkan pola pikir positif dan optimis 


ilustrasi orang sukses--freepik

BACA JUGA:5 Tanda Ini Bahwa Kamu Mengalami Pengabaian Emosional Sejak Kecil

BACA JUGA:5 Ciri Ini Mengungkap Bahwa Orang yang Balas Chat Lama Bukan Berarti Tidak Penting

Orang-orang sukses memiliki sikap positif dan sikap positif yang membantu mereka menghadapi kesalahan dan tantangan dengan lebih baik.

Dalam psikologi, cara berpikir seperti ini disebut dengan growth mindset, dimana seseorang percaya bahwa mengembangkan keterampilan dan kemampuan dengan mencoba dan belajar dari kesalahan yang meraka alami maupun yang dilihat langsung oleh mereka.

Menurut penelitian, orang dengan sikap positif lebih tahan terhadap stres, lebih mampu menghadapi situasi sulit, dan termotivasi untuk maju.

Sumber: