5 Tanda Ini Bahwa Kamu Mengalami Pengabaian Emosional Sejak Kecil

5 Tanda Ini Bahwa Kamu Mengalami Pengabaian Emosional Sejak Kecil

ilustrasi inner child--psikolog ump

SILAMPARITV.CO.IDSering kali terdengar ditelinga bahwa masa kecil adalah masa yang paling indah namun pada kenyataannya tidak semua orang memiliki masa kecil itu yang paling indah, sebagian orang sering mengalami inner child atau bisa disebut dengan pengalaman dimasa lalunya yang buruk. 

Contohnya pengabaian emosional penyebabnya kesehatan mental pun terganggu.

Dengan tidak memperhatikan sesuatu dalam waktu yang lama. Dalam hal ini misalnya karena keburukan anak, karena kurangnya perhatian, karena buruknya kehidupan keluarga, kurangnya pengasuhan anak, kurangnya perhatian orang tua. 

Jika hal ini terus terjadi, seiring bertambahnya usia anak akan sulit mengungkapkan perasaannya kepada orang lain, dan sulit memahami perasaan orang-orang di sekitarnya terhadapnya.

BACA JUGA:5 Zodiak Paling Sering Menyepelekan Orang Lain

BACA JUGA:8 Trik Rahasia Meningkatkan Karisma Saat Public Speaking, Dijamin Bikin Banyak Orang Suka dan Kagum

Terus bagaimana cara mengatasi inner child tersebut? Yuk simak artikel ini silamparitv.co.id yang akan membahas tanda dan cara mengatasi inner child sesorang dilansir dari laman beautynesia.id, Senin, 23 September 2024;

1.Marah karena tidak diperhatikan

Seseorang yang mengalami ketidakpedulian saat kecil akan marah ketika orang lain mengabaikannya. Entah itu perubahan kecil atau sesuatu yang lebih besar, bisa jadi menjengkelkan jika diabaikan. Orang yang mengalami pengabaian mental pada masa kanak-kanak ingin menjaga diri sendiri atau sekadar menghargai diri sendiri. Namun, orang-orang di sekitar mereka tidak memahami hal ini. Lalu bagaimana cara mengatasinya? 

Cara mengatasinya adalah dengan mengucapkan terima kasih, terima kasih, atau mengatakan sesuatu yang baik. 

BACA JUGA:5 Zodiak yang Paling Gampang Berbohong, Pandai Bersilat Lidah!

BACA JUGA:Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mendaki, Pemula Wajib Tahu!

Dengan begitu, mereka merasa terlindungi. Jika ini terjadi pada anda, cobalah untuk tidak langsung menghakimi orang lain. Orang yang anda harapkan untuk menyapa atau mengatakan sesuatu yang baik kepada anda sedang sibuk atau lupa. Jadi cobalah berpikir positif.

2.Merasa ditinggalkan

Sumber: