5 Makanan dan Minuman Alami yang Dapat Membantu Mengatasi Kista dalam Rahim

5 Makanan dan Minuman Alami yang Dapat Membantu Mengatasi Kista dalam Rahim

ilustrasi makanan dan minuman yang dapat membantu mengatasi kista ovarium dalam rahim secara alami--freepik

SILAMPARITV.CO.IDKista ovarium, atau kista dalam rahim, merupakan kantung berisi cairan yang terbentuk di dalam atau di permukaan ovarium. 

Meskipun banyak kista ovarium yang tidak berbahaya dan dapat hilang dengan sendirinya, beberapa kista dapat menyebabkan masalah kesehatan jika tidak ditangani dengan baik. 

Beberapa makanan dan minuman alami dipercaya dapat membantu mengatasi kista ovarium dengan cara mendukung kesehatan hormonal dan mengurangi peradangan. 

Berikut ini adalah lima makanan dan minuman alami yang dapat membantu mengatasi kista dalam rahim, dilansir berbagai sumber artikel kesehatan, salah satunya klikdokter.com, Senin (30/9):

BACA JUGA:5 Resep Minuman Ampuh Encerkan dan Keluarkan Dahak, Cocok untuk yang Lagi Batuk

BACA JUGA:Rutin Makan Buah Ini Bisa Kurangi Kerontokan Rambut, Wajib Coba!

1. Jahe


ilustrasi jahe--freepik

Jahe merupakan rempah yang terkenal dengan sifat antiinflamasi dan antimikroba. Jahe membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi peradangan dalam tubuh, yang dapat membantu mengurangi ukuran kista ovarium. 

Konsumsi jahe dalam bentuk teh atau sebagai bahan tambahan dalam masakan dapat memberikan manfaat kesehatan yang signifikan bagi wanita yang mengalami masalah kista.

2. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin, senyawa aktif yang memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan. Kurkumin dapat membantu mengurangi peradangan dan mendukung keseimbangan hormon dalam tubuh. 

BACA JUGA:Lebih Sehat Mana: Tempe Dibungkus Daun atau Dibungkus Plastik?

BACA JUGA:Bagaimana Ciri-ciri Orang Terkena Kolesterol? Ini 10 Daftarnya

Sumber: