6 Penyebab Jerawat Membandel di Badan dan Cara Ampuh Mengatasinya

6 Penyebab Jerawat Membandel di Badan dan Cara Ampuh Mengatasinya

penyebab jerawat di tubuh dan cara ampuh mengatasinya--halodoc

Oleh karena itu, penting untuk mencuci seluruh bagian tubuh secara rutin, bahkan bagian yang sulit dijangkau sekalipun, agar kulit tetap bersih.

5. Produk tertentu

BACA JUGA:7 Kebiasaan Sepele Penyebab Serangan Jantung

BACA JUGA:Jangan Siram Air Panas, Begini Cara Olah Daging Beku yang Benar Menurut Ahli Gizi

Beberapa produk perawatan tubuh, seperti sabun mandi, lotion, atau tabir surya, bisa menimbulkan jerawat jika mengandung bahan yang menyumbat pori-pori. Produk yang tidak cocok untuk jenis kulit tertentu dapat menyebabkan kondisi yang disebut jerawat kosmetik, jerawat yang disebabkan oleh produk kosmetik.

Oleh karena itu, penting untuk memilih produk yang tepat. Produk berlabel nonkomedogenik diformulasikan khusus untuk mencegah penyumbatan pori-pori sehingga lebih mudah digunakan, terutama bagi penderita jerawat. Dengan menggunakan produk ini Anda dapat menjaga kesehatan kulit tanpa iritasi dan peradangan.

6. Panas

Panasnya lingkungan menyebabkan tubuh berkeringat, dan jika keringat tidak kunjung hilang, pori-pori akan tersumbat oleh campuran minyak, kulit mati, dan bakteri.

BACA JUGA:Lakukan 3 Kebiasaan di Pagi Hari Ini, Dapat Membantu Wajahmu Cerah dan Awet Muda

BACA JUGA:Tips Atasi Flek Hitam dan Kerutan di Wajah: Gunakan Sunscreen Berbahan Ini

Kondisi ini dapat menjadi tempat berkembang biaknya jerawat. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebersihan tubuh setelah berkeringat, misalnya mandi dan berganti pakaian setelah duduk di suatu tempat atau terkena udara panas.

Sumber: