5 Tanda Pria Berkualitas Rendah Menurut Psikologi

5 Tanda Pria Berkualitas Rendah Menurut Psikologi

ilustrasi tanda pria berkualitas rendah menurut psikologi--freepik

SILAMPARITV.CO.IDPria berkualitas rendah sering menunjukkan perilaku atau karakteristik yang tidak mendukung hubungan yang sehat atau keberhasilan pribadi. 

Berikut adalah lima tanda pria berkualitas rendah menurut psikologi, dilansir dari laman psychology today, Kamis 3 Oktober 2024:

1. Kurangnya Empati


ilustrasi pria kurang empati--freepik

Salah satu tanda utama dari pria berkualitas rendah adalah kurangnya empati. Mereka tidak mampu atau tidak mau memahami atau merasakan apa yang dialami oleh orang lain. 

BACA JUGA:5 Resep Minuman Penambah Kolagen untuk Kulit Awet Muda, Cek Bahannya dan Bisa Buat Sendiri di Rumah

BACA JUGA:Bebas White Cast, Physical Sunscreen Wardah Cocok untuk Kulit Reaktif

Dalam hubungan, ini dapat terlihat dalam cara mereka meremehkan perasaan pasangan, atau tidak peduli dengan kebutuhan emosional orang di sekitar mereka. 

Psikolog menekankan bahwa empati adalah kunci dalam hubungan yang sehat, dan ketiadaan empati adalah indikasi kurangnya kedewasaan emosional.

2. Perilaku Manipulatif

Pria yang berkualitas rendah cenderung memanipulasi orang lain demi keuntungan pribadi. Mereka sering kali menggunakan trik psikologis seperti gaslighting—membuat orang lain meragukan pikiran atau perasaan mereka sendiri. 

BACA JUGA:4 Pilihan Mouth Spray Terbaik untuk Atasi Bau Mulut

BACA JUGA:3 Pilihan Body Lotion Anti Whitecast, Cocok untuk Kulit Kering

Manipulasi ini bisa merusak hubungan karena pasangan mungkin merasa terjebak atau direndahkan, sementara pelaku manipulasi terus mendominasi. Menurut psikologi, manipulasi adalah tanda dari rendahnya harga diri dan ketidakmampuan untuk berkomunikasi secara terbuka.

Sumber: