Gunakan Pelembab Wajah Berbahan Ini untuk Atasi Kulit Kusam dan Cenderung Kering

Gunakan Pelembab Wajah Berbahan Ini untuk Atasi Kulit Kusam dan Cenderung Kering

ilustrasi wajah kusam dan cenderung kering--freepik

Selain itu, glycerin membantu memperkuat lapisan pelindung kulit, sehingga kulit lebih tahan terhadap iritasi dan kerusakan akibat faktor eksternal seperti cuaca dingin atau panas. 

Pelembab yang mengandung glycerin sangat dianjurkan bagi mereka yang memiliki kulit kusam karena bahan ini juga membantu kulit tampak lebih halus dan bercahaya.

3. Ceramides

Ceramides adalah jenis lipid yang secara alami ditemukan di lapisan kulit terluar. Mereka bertanggung jawab menjaga kelembapan dan melindungi kulit dari iritasi dan polusi. Ketika kadar ceramides di kulit berkurang, kulit bisa menjadi kering, kusam, dan rentan terhadap kerusakan. 

Menggunakan pelembab yang mengandung ceramides membantu memperbaiki dan memperkuat lapisan pelindung kulit, sehingga kulit terasa lebih lembap dan tampak sehat.

BACA JUGA:7 Masker Berbahan Alami untuk Memutihkan dan Membuat Wajah Glowing

BACA JUGA:4 Rekomendasi Sunscreen Spray, Penggunaan Mudah Tinggal Semprot

4. Shea Butter

Shea butter adalah bahan alami yang kaya akan lemak esensial dan antioksidan. Bahan ini sangat baik untuk kulit yang kering dan kusam karena memiliki sifat emolien, yaitu mampu melembutkan dan menghaluskan kulit. 

Shea butter juga memiliki kemampuan untuk mengunci kelembapan, menjaga kulit tetap terhidrasi lebih lama. Selain itu, kandungan antioksidan dalam shea butter membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat mempercepat penuaan.

5. Squalane

Squalane adalah bahan alami yang mirip dengan minyak yang diproduksi oleh kulit manusia. Bahan ini tidak hanya membantu menjaga kelembapan kulit, tetapi juga meningkatkan elastisitas dan mengurangi tampilan kerutan. 

Pelembab yang mengandung squalane cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kering, karena bahan ini ringan dan cepat menyerap tanpa menyumbat pori-pori. Squalane juga memberikan efek glowing yang alami pada kulit.

BACA JUGA:4 Zodiak Terkenal Humble hingga Disukai oleh Banyak Orang

Sumber: