Gunakan Pelembab Wajah Berbahan Ini untuk Atasi Kulit Kusam dan Cenderung Kering

Gunakan Pelembab Wajah Berbahan Ini untuk Atasi Kulit Kusam dan Cenderung Kering

ilustrasi wajah kusam dan cenderung kering--freepik

SILAMPARITV.CO.IDKulit kusam dan kering merupakan masalah yang umum dialami oleh banyak orang, terutama mereka yang sering terpapar polusi, sinar UV, dan cuaca ekstrem. 

Kondisi ini menyebabkan kulit kehilangan kelembapannya, tampak tidak segar, bahkan bisa menyebabkan iritasi. 

Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan pelembab wajah yang tepat. Beberapa bahan dalam pelembab wajah diketahui mampu membantu menghidrasi kulit secara optimal dan mengembalikan kilau alaminya. 

Berikut adalah bahan-bahan yang harus ada dalam pelembab untuk mengatasi kulit kusam dan kering, dilansir dari laman Healthline,com, Sabtu 5 Oktober 2024.

1. Hyaluronic Acid


Hyaluronic Acid--etique

BACA JUGA:4 Hal Tentang Dirimu yang Tidak Boleh Diceritakan ke Orang Lain Menurut Psikolog

BACA JUGA:'Glass Skin' Jadi Tren Kecantikan, Ini Skin Care untuk Kulit Bening Bercahaya

Hyaluronic acid adalah salah satu bahan yang paling efektif untuk menghidrasi kulit. Bahan ini mampu menahan air hingga 1000 kali beratnya sendiri, sehingga membantu kulit tetap lembap dan terhidrasi sepanjang hari. 

Pelembab dengan kandungan hyaluronic acid sangat baik digunakan untuk kulit kering karena bekerja dengan menarik kelembapan dari udara ke dalam lapisan kulit. Penggunaan rutin pelembab berbahan ini bisa membantu mengurangi tampilan garis-garis halus yang sering terlihat lebih jelas pada kulit kering.

2. Glycerin

BACA JUGA:4 Zodiak yang Paling Cocok untuk Mengisi Hati Seorang Virgo, Kamu Termasuk?

BACA JUGA:5 Cara Mencerahkan Wajah Secara Cepat dan Alami

Glycerin adalah bahan lain yang sangat efektif untuk kulit kering. Bahan ini bekerja sebagai humektan, yang artinya menarik air dari lapisan dalam kulit ke lapisan luar, menjaga kelembapan pada permukaan kulit. 

Sumber: