5 Tanda Untuk Mengetahui Pasangan Anda Berbohong Atau Tidak

5 Tanda Untuk Mengetahui Pasangan Anda Berbohong Atau Tidak

ilustrasi pasangan yang berbohong--alodokter

Terkadang tubuh kita memberi sinyal bahwa ada sesuatu yang salah, bahkan sebelum kita menyadari apa yang sedang terjadi. Perasaan cemas, khawatir dan menyadari pasangan selingkuh merupakan tanda-tanda penting. Sering kali, banyak orang mengklaim nubuatan ini sebelum mereka menemukan kebohongannya.

Jangan abaikan perasaan atau intuisi ini, karena perasaan tersebut didasarkan pada pengalaman atau pengamatan kecil yang sebenarnya tidak kita ketahui. Bicaralah dengan pasangan Anda tentang perasaan Anda, tetapi hindari bahasa negatif.

Jujurlah bahwa Anda merasa ada sesuatu yang mengganggu Anda, dan berikan kesempatan kepada pasangan Anda untuk menjelaskan. Tanggapan mereka terhadap kekhawatiran Anda dapat memberi tahu Anda apakah mereka jujur.

BACA JUGA:Canggih dengan Layar AMOLED 120Hz, Ini Spesifikasi Lenovo Tab P12 Pro

3. Banyak alasan, rasionalisasi, atau pembelaan diri

Kalau pasanganmu banyak memberikan penjelasan panjang lebar, berusaha menjelaskan terlalu banyak, atau banyak mencari alasan untuk hal-hal kecil, ini tandanya dia tidak jujur. Kebanyakan pembohong membutuhkan lebih banyak penjelasan untuk menyembunyikan kebohongan mereka.

Dalam situasi ini, penting untuk bersikap tegas dan jelas dalam mengungkapkan perasaan Anda. Jangan langsung menuduh pasangan, tapi katakan padanya bagaimana perilakunya membuat Anda meragukannya.

Cobalah untuk melihat bagaimana komentar mereka berhubungan dengan komentar Anda. Jika mereka terus berbicara dalam waktu lama, ini tandanya mereka bersikap tertutup.

4. Ada perubahan dalam kebutuhan privasi mereka


ilustrasi privasi yang berubah dari pasangan--yoona.id

BACA JUGA:Ampuhnya Kombinasi Body Lotion dengan AHA, Kulit Langsung Putih Cerah

BACA JUGA:Begini Urutan Cara Pakai Kelly Pearl Cream yang Benar Agar Bebas Flek Hitam

Jika pasangan terbuka merasa perlu menyendiri, itu tanda peringatan. Misalnya, mereka mulai memasukkan kata sandi baru di telepon, menjawab telepon di tempat lain, atau menyembunyikan layar saat melakukan sesuatu di perangkat.

Ini mungkin menunjukkan bahwa mereka menyembunyikan sesuatu dari Anda, entah itu hubungan dengan orang lain atau kebiasaan buruk yang tidak ingin Anda ketahui. Saat menghadapi situasi seperti ini, penting untuk tidak cepat mengkritik atau bereaksi.

Carilah waktu yang tepat, saat udara tenang dan tidak ada masalah, untuk membicarakan apa yang telah Anda lihat. Sajikan faktanya dan dengarkan baik-baik jawaban mereka dan lihat apakah jawaban tersebut memberikan penjelasan yang logis.

Sumber: