Perlu Dicatat! Ini Waktu yang Tepat Untuk Mengkonsumsi Makanan Manis

Perlu Dicatat! Ini Waktu yang Tepat Untuk Mengkonsumsi Makanan Manis

ilustrasi makanan manis--freepik

Jackson Blattner, R.D.N Siapa ahli gizi dan ahli gizi, menganjurkan untuk mengonsumsi makanan penutup setelah menyantap makanan utama. Nutrisi pada makanan pokok juga dapat menstabilkan gula darah dari makanan manis. Secara psikologis, hal ini juga dapat membuat anda tidak bisa makan makanan manis dan kenyang lebih lama.

3.Konsumsi 10 menit setelah makan


ilustrasi makanan manis--freepik

Meski merekomendasikan makanan manis setelah makan, Rao dan Blattner menyarankan istirahat selama 10 menit setelah makan. Perpecahan ini memberikan waktu bagi tubuh untuk mencerna makanan utama sebelum hidangan penutup. Hal ini juga dapat mencegah pembengkakan.

4.Konsumsi sebelum aktivitas fisik

BACA JUGA:Cara Membuat Tubuh Terlihat Menarik dengan Mengubah Kebiasaan Sehari-hari

BACA JUGA:4 Pilihan Bedak Padat Wardah yang Tahan Lama dan Full Coverage

Waktu terbaik untuk makan yang manis-manis adalah sebelum berolahraga. Makanan manis yang banyak mengandung kalori meningkatkan energi saat berolahraga. 

Secara mental, olahraga lebih baik karena membuat makanan terasa lebih enak. Selain berolahraga, Alexandra Miller, R.D.N., ahli gizi di Medifast, Inc., merekomendasikan berjalan kaki 10 menit untuk menghindari rasa bersalah dan menambah kalori ekstra.

5.Konsumsi saat diluar rumah

Blattner menyarankan makan makanan manis hanya di luar rumah. Makan yang manis-manis di rumah atau di tempat kerja bisa menyebabkan makan berlebihan. Tapi makan gula di luar rumah atau di perjalanan butuh kontrol lebih karena kita harus memakannya saat itu juga. Jalan-jalan bisa membakar lebih banyak kalori dibandingkan makan gula saat di rumah.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Bedak Padat untuk Kulit Berminyak Terbaik, Tahan Lama Seharian

BACA JUGA:7 Zodiak Tidak Pandai Merayu tapi Sangat Setia

Sumber: