KPUD Musi Rawas laksanakan Rakor Persiapan Debat Publik Pilkada 2024: Jadwal Resmi dan Keamanan Kandidat Jadi

KPUD Musi Rawas laksanakan Rakor Persiapan Debat Publik Pilkada 2024: Jadwal Resmi dan Keamanan Kandidat Jadi

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Musi Rawas menggelar rapat koordinasi (RAKOR) untuk persiapan debat publik calon bupati dan wakil bupati Musi Rawas dalam Pemilihan Serentak 2024.--Silamparitv.co.id

SILAMPARITV.CO.IDKomisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Musi Rawas menggelar rapat koordinasi (RAKOR) untuk persiapan debat publik calon bupati dan wakil bupati Musi Rawas dalam Pemilihan Serentak 2024.

Rapat tersebut dibuka oleh Ketua KPU Musi Rawas, Ania Trisna, AD, SH, MH, di ruang rapat KPU Musi Rawas pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Dalam rapat ini, media mencatat kehadiran Pjs Bupati Musi Rawas, Deva Octavianus, serta perwakilan dari Polres Musi Rawas, Kodim 0406 Lubuk Linggau, Kejaksaan Negeri Musi Rawas, Liaison Officer (LO) masing-masing kandidat Pilkada, anggota Bawaslu Musi Rawas, dan pihak terkait lainnya.


rapat koordinasi oleh kpu mura--Silamparitv.co.id

BACA JUGA:Senam Sehat Bersama KPU Musi Rawas: Mengajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024 dengan Hati Nurani

BACA JUGA:Serunya Jambore Matematika 2024: Membuat Matematika Menyenangkan, Aktif, Lucu, dan Asyik di Sumatera Selatan

Dalam konferensi persnya, Ania Trisna yang didampingi oleh Yogi Juli Saputra dari Divisi SDM dan Zairin dari Divisi Teknis Penyelenggaraan menyampaikan bahwa debat publik kandidat akan diadakan pada 2 dan 23 November 2024.

"Pada RAKOR hari ini telah disepakati bahwa debat pertama akan berlangsung pada 2 November 2024, dan debat kedua pada 23 November 2024," ujarnya.

Saat ditanya mengenai lokasi debat, Ania menegaskan bahwa pihaknya akan segera mengadakan rapat pleno dan memastikan keamanan serta kenyamanan para kandidat menjadi prioritas.

BACA JUGA:Pencuri Jengkol di Muara Lakitan Tewas Dikeroyok, Pemilik Kebun Kesal Jengkol Kerap Kali Dicuri

BACA JUGA:Pengajian dan Pagelaran Wayang Kulit Meriahkan Tradisi Sedekah Bumi di Desa Jajaran Baru


rapat koordinasi--Silamparitv.co.id

"Kami telah menerima masukan dari berbagai pihak, dan debat dapat dilaksanakan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Keputusan akhir akan dituangkan dalam surat keputusan, namun yang pasti, kami mengutamakan keamanan dan kenyamanan kandidat," jelasnya.

Di akhir konferensi pers, Ania berharap masyarakat Musi Rawas dapat mengikuti jalannya debat melalui kanal media yang telah disiapkan KPU, termasuk siaran langsung di YouTube.

"Kami berharap Pilkada ini berjalan lancar dan damai, serta masyarakat dapat menyaksikan debat secara langsung melalui media yang telah kami sediakan," tutupnya dengan senyum.

Sumber: