Unik! Air Terjun di Bengkulu Memiliki Dua Suhu Sekaligus, Ternyata Air Terjun ini Kembar

Unik!  Air Terjun di Bengkulu Memiliki Dua Suhu Sekaligus, Ternyata Air Terjun ini Kembar

air terjun kembar di Belitar, Rejang Lebong, Bengkulu--

Silampari TVAir terjun kembar atau dijuluki sebagai air terjun pasangan memiliki keunikan dengan dua suhu air sekaligus, yakni suhu hangat (air terjun Puspa Dewi) dan suhu dingin (air terjun Trisakti). 

Air terjun kembar ini dapat ditemui di Desa Belitar Seberang, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Air terjun pada umumnya memiliki suhu air yang dingin, namun berbeda dengan air terjun yang berada di lereng perbukitan Rejang Lebong, Bengkulu, air terjun Puspa Dewi memiliki suhu air yang hangat.

Sementara air terjun Trisakti yang bersebelahan dengan air terjun Puspa Dewi memiliki suhu air yang dingin dan merupakan pasangan dari air terjun Puspa Dewi.

BACA JUGA:5 Hotel Terbaik di Palembang, Booking Sekarang Untuk Liburan Akhir Tahun!

Air terjun Puspa Dewi memiliki suhu air yang hangat karena berasal dari panas bumi. Suhu air yang hangat dilengkapi dengan pemandangan sejuk di sekitarnya membuat pengunjung merasa betah.

Banyak wisatawan yang menyampaikan kesenangannya saat mengunjungi wisata air terjun ini.

"Sensasi mandi di air terjun Puspa Dewi itu seger, karena ketika sedang lelah, kemudian mandi air terjun hangat membuat rasa lelah bisa hilang," kata Deki Jumadi, selaku wisatawan kepada wartawan, dikutip dari postingan akun Facebook resmi X @GTV Indonesia News.

BACA JUGA:Angkringan Populer di Musi Rawas, Cocok Sebagai Tempat Nongkrongan Jaman Now

"Pemandangan nya bagus banget, ada pepohonan gitu seperti belum tersentuh dengan manusia. Sehingga masih terlihat alami dan asri. Sembari mandi melihat-lihat pemandangan," terang Taufik ngadiman, selaku wisatawan lainnya.

Setelah puas mandi air hangat di air terjun Puspa Dewi, para wisatawan bisa melanjutkan perjalanan ke air terjun Trisakti dengan melewati tangga sejauh 50 km dari air terjun Puspa Dewi.

"Di air terjun Trisakti ini kita masih menyuguhkan pemandangan yang sangat asri. Disini juga memiliki fenomena yang unik, yakni air terjun berpasangan. Seperti air terjun sakti bersuhu dingin, dan air terjun Puspa Dewi bersuhu hangat," ucap Prayitno, selaku pengelola wisata air terjun kembar.

"Nah, fenomena ini jarang terjadi. Ini merupakan satu-satunya fenomena yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, atau malah se-Indonesia," tambahnya.

BACA JUGA:Keluhan Petugas DLH Dalam Mengatasi Tumpukan Sampah Berserakan di Musi Rawas

Sumber: