Kebakaran Rumah di Lubuklinggau, Ternyata Pemiliknya Warga Lansia

Kebakaran Rumah di Lubuklinggau, Ternyata Pemiliknya Warga Lansia

kebakaran rumah warga lansia di Lubuklinggau--

Silampari TV, LubuklinggauKebakaran terjadi di rumah warga kota Lubuklinggau, tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Jawa Kiri, Kecamatan Lubuk Linggau Timur II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel).

Sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Menuju ke lokasi.

Rumah yang terbakar itu milik pasangan lansia yakni Ibrahim (73) dan Nyimas Kalsum (65) dan merupakan warga RT 08 Kelurahan Jawa Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Timur 2 Kota Lubuklinggau.

Berdasarkan kata Warga terdekat kebakaran terjadi Minggu 3 Desember 2023 pada pukul 17.15 WIB.

BACA JUGA:Gunung Marapi di Sumbar Kembali Erupsi, 70 Pendaki Masih Berada di Puncak

Setelah adanya kejadian tersebut, tim gabungan KSPKT Piket Fungsi bersama Piket Reskrim tergabung dalam tim Identifikasi INAFIS, Unit Pidsus dan Unit Pidum Opsnal tim Macan Lubuklinggau dipimpin Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP Robi Sugara, S.H., M.H. didampingi oleh Kanit Pidum IPTU Jemmy Amin Gumayel, S.H., M.M. Kaur Identifikasi AIPDA Agung Wahana, lengsung datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

Setibanya di lokasi tersebut, tim gabungan langsung mengamankan TKP bersama pihak pemadam kebakaran Kota Lubuklinggau.

Warga sekitar pun ikut berusaha untuk membantu memadamkan api yang membakar rumah milik sepasang warga lansia tersebut.

Sekitaran sebanyak 8 unit mobil berhasil memadamkan api tersebut, kisaran pukul 20.45 WIB.

BACA JUGA:Pembegalan Kembali Terjadi di Jalan Lintas Curup, Ini Kronologinya!

Tim gabungan melakukan olah TKP dan Pulbaket saksi. Diperoleh keterangan awal mula saksi pertama, yakni Astuti yang melihat terdapat kepulan asap putih yang cukup tebal keluar dari atap rumah warga bernama Ibrahim tersebut. 

Saat kejadian, posisi sang istri, yakni Kalsium sedang berbaring di dalam rumah karena kondisinya yang stroke. Sementara Ibrahim sedang berada di rumah Nanan Apriansyah.

Astuti pun langsung masuk ke dalam rumah tersebut untuk memastikan asap tadi, begitu tiba ternyata api di dalam sudah berkobar besar dan menjalar di plafon dan lantai atas yang terbuat dari kayu.

Astuti bersama warga yang lain pun langsung menyelamatkan Kalsum untu keluar dari jebakan api yang sudah membakar tersebut.

Sumber: