Banjir Melanda Desa Sri Mulyo Membuat Akses Jalan Terhambat Dan Kerugian Pembudidaya Ikan

Banjir Melanda Desa Sri Mulyo Membuat Akses Jalan Terhambat Dan Kerugian Pembudidaya Ikan

Banjir di Desa Srimulya--

Silampari TVBanjir melanda Desa Srimulyo membuat akses jalan terhambat dan kerugian pembudidaya ikan 

Pada hari Kamis, 7 Desember 2023, desa Sri Mulyo di Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, dilanda banjir parah akibat hujan deras pada hari rabu 6 Desember kemarin, dan luapan air dari perbukitan sekitarnya.

Genangan air yang meluas di jalan desa ini, yang menghubungkan Srimulyo dengan desa lain seperti Srimulyo 2, Sukadana, Air Deras, dan sebagian desa lainnya, mengakibatkan terhambatnya akses jalan kendaraan.

Selain hujan dan luapan air dari perbukitan, banjir juga diakibatkan oleh kurang lancar nya aliran air digorong gorong salah satu sungai pembuangan air. Mengakibatkan air meluap dan melebar kejalan. 

BACA JUGA:Camat Kecamatan Selangit, Bersama Korban Pembegalan di Selangit Bersilahturahmi Kepolsek STL Ulu Trawas

Pada saat kejadian banjir ini banyak warga yang akan melintasi jalan Srimulyo ini ragu, dikarnakan takut terjadi bila motor yang dikendarainya mogok ditengah gengangan air. 

Untuk alternative akses jalan lain untuk menuju antar desa ini bisa menggunakan jalan lintas Sumber Harta, namun jika hendak melintasi jalan ini akan sangat memutar perjalanan. 

Banyak pengendara roda dua yang nekat melintas, namun banyak di antaranya mengalami mogok mesin di tengah genangan air. Sementara itu, kendaraan roda empat masih dapat melintasi jalan tersebut, meskipun dengan keterbatasan.

Pemerintah setempat telah merespons dengan upaya evakuasi dan membersihkan jalur akses.

BACA JUGA: 4 Bocah Tewas Ditemukan Berjejer Di atas Kasur Hingga Membusuk, Ayah Terduga Pembunuh

Selain kendala transportasi, banjir juga memberikan dampak serius pada sektor pertanian. Sawah-sawah warga terendam air, menyebabkan kerugian yang cukup besar dan membuat Sejumlah kolam ikan juga ikut terendam, menyebabkan ikan kolam meluap dan terlepas.

Warga setempat berupaya keras membersihkan dan merestorasi lahan pertanian mereka, sementara pihak berwenang terus memantau situasi. 

Salah satu warga setempat, Edi wijaya mengatakan,  banjir dijalan srimulyo ini sejak pagi hari tadi,  yang disebabkan oleh hujan deras kemarin. Jika hujan terus turun kemungkinan banjir nya akan bertambah, dirinya juga mengatakan, dampak dari banjir ini menyebabkan aksess jalan terhambat, sawah warga terendam banjir dan juga kolam ikan kebanjiran  menyebabkan ikan terlepas dari kolam.

Sumber: