PLN Pulihkan Listrik 1.738 Rumah Pelanggan Terdampak Banjir Bandang Muratara Kurang dari 24 Jam

PLN Pulihkan Listrik 1.738 Rumah Pelanggan Terdampak Banjir Bandang Muratara Kurang dari 24 Jam

PLN Pulihkan Listrik 1.738 Rumah Pelanggan Terdampak Banjir Bandang Muratara Kurang dari 24 Jam--Foto: ist

SILAMPARITV.CO.ID  – PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) bergerak cepat memulihkan pasokan listrik di Kabupaten Musi Rawas Utara setelah banjir bandang melanda wilayah tersebut sejak Kamis, 27 Februari 2025. 

Kecamatan Karang Dapo dan Kecamatan Rawas Ilir menjadi daerah terdampak parah dalam bencana tersebut. Guna menjaga keselamatan masyarakat, lingkungan, dan asset kelistrikan, distribusi listrik terpaksa dihentikan sementara hingga kondisi banjir surut. 

Pada beberapa lokasi yang telah surut dan dinyatakan aman untuk penyalaan, PLN gerak cepat lakukan penormalan kurang dari 24 jam.

General Manager PLN UID Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB), Adhi Herlambang, menyampaikan bahwa PLN berkomitmen untuk mengutamakan keselamatan masyarakat dan mempercepat pemulihan listrik di daerah terdampak.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, BRI Peduli Sediakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di 52 Titik di Seluruh

BACA JUGA:Banjir Bandang di Kabupaten Muratara, PLN ULP Muratara Berhasil Pulihkan Pasokan Listrik ke 1.521 Pelanggan

“PLN mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk memulihkan pasokan listrik secepat mungkin. Keselamatan masyarakat tetap menjadi prioritas utama, dan kami selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak guna mempercepat pemulihan di daerah yang masih terisolasi akibat banjir” ujar Adhi.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lubuklinggau, Moch. Julnansyah Nugroho, mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bahaya listrik, terutama di tengah cuaca ekstrem.

“Kami mengingatkan masyarakat untuk tidak mendekati jaringan listrik, gardu, ataupun panel Penerangan Jalan Umum yang berisiko terkena dampak banjir dan cuaca buruk. 

Jika menemukan kondisi berbahaya, segera laporkan melalui contact center PLN 123, aplikasi PLN Mobile, atau unit layanan terdekat” tegas Julnansyah.

BACA JUGA:Cek Kesiapan SPKLU Mitra Selama Ramadhan dan Mudik Lebaran, PLN UP3 Lubuklinggau Sambangi Hyundai dan Wuling

BACA JUGA:Korban Terakhir Ditemukan, Operasi Pencarian Insiden Kapal Ketek Terbalik di Muratara Resmi Ditutup

PLN UP3 Lubuklinggau melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) Musi Rawas Utara telah mengupayakan pemulihan bertahap. 

Manager PLN ULP Muratara, Bani Novrico, menyebutkan bahwa dari total 86 gardu distribusi yang terdampak, tim telah berhasil memulihkan 38 gardu hingga Jum’at, 7 Maret 2025.

Sumber:

Berita Terkait