Petugas DLH Keluhkan Sampah Yang Menumpuk di Kota Lubuklinggau

Petugas DLH Keluhkan Sampah Yang Menumpuk di Kota Lubuklinggau

Petugas DLH Kota Lubuklinggau--

Silampari TV, LubuklinggauTumpukan sampah  terlihat berserakan di Jalan Sejahtera, Kelurahan Taba Jemekeh Lubuklinggau timur 1, Kota Lubuklinggau.

Tumpukan sampah tersebut sudah berserakan hingga ke bahu Jalan hingga mengganggu penguna jalan yang tengah melintasi kawasan jalan tersebut.

Terpantau oleh Tim Silampari TV, Petugas Dinas Lingkungan Hidup Lubuklinggau (DLH) membersikan sampah sampah yang berserakan di jalan sejahtera, Kelurahan Taba Jemekeh, pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Terlebih juga menimbulkan bauk busuk yang sangat menyengatkan jika melintasi di kawasan jalan tersebut.

BACA JUGA:Koran Tidak Akan Pernah Hilang, Namun Hadir Dalam Wujud Baru

Kondisi Jalan yang penuh sampah berserakan ini umumnya di sebabkan oleh kebiasaan masyarakat yang tidak membuang sampah pada tempatnya, terlebih lagi sampah makanan mentah yang mudah membusuk, bercampur dengan sampah lainnya, seperti bungkus plastik atau sampah lainnya.

Kondisi jalan seperti ini,membuat petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH), mengaku kualahan dalam mengatasi sampah yang dibuang sembarangan oleh masyarakat ini.

Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kota Lubuklinggau Dedi Andika menyampaikan, "Kami dari Pemerintah Lubuklinggau ini, selalu menetapkan kepada masyarakat buang sampah pada tempatnya,"

"Namun keadaan dari warga disini seperti di Jalan Sejahtera udah berapa tahun masih saja seperti ini," terusnya.

BACA JUGA:Menikmati Kesejukan Di Kebun Teh Kabupaten Kapahiyang

"Kami dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lubuklinggau, baik pagi, siang kami siap menjalani tugas, jadi tolong kepada pemerintah setempat baik itu RT, Lurah Dan Camat tolong ambil tindakan supaya bisa menjaga kebersihan," tegasnya.

"Semoga Kota Lubuklinggau bisa maju lagi kedepannya dan selalu menjaga kebersihan," tambahnya.

Tumpukan sampah terlihat berserekan di Jalan Sejahtera Kelurahan Taba Jemekeh Lubuklinggau timur 1 Kota Lubuklinggau.

Tumpukan sampah tersebut Sudah berserakan hingga ke bahu Jalan  serta menganggu penguna jalan yang tengah melintasi kawasan jalan tersebut.

Terpantau oleh Tim Silampari TV Petugas Dinas Lingkungan Hidup Lubuklinggau (DLH), membersikan sampah sampah yang berserakan di Jalan Sejahtera Kelurahan Taba Jemekeh, Sabtu 9 Desember 2023.

Terlebih juga menimbulkan bau busuk yang sangat menyengat, jika melintasi di kawasan jalan tersebut.

Kondisi jalan yang penuh sampah berserakan ini umumnya di sebabkan oleh kebiasaan masyarakat yang tidak membuang sampah pada tempatnya, terlebih lagi sampah makanan mentah yang mudah membusuk bercampur dengan sampah lainnya, seperti bungkus plastik atau sampah lainnya.

Kondisi jalan seperti ini membuat petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH), kualahan dalam mengatasi sampah yang dibuang sembarangan oleh masyarakat ini.

Sumber: