Berikut Daftar Motor Jadul yang Dicari Para Kolektor

Berikut Daftar Motor Jadul yang Dicari Para Kolektor

--

Pasalnya, motor jadul selalu mengalami perubahan harga. Tren motor jadul yang dicari di pasaran juga dapat berubah sesuai situasi pasar.

Berikut daftar motor jadul yang banyak diincar oleh kolektor

1. Honda CB100

Popularitas dari Honda CB100 tidak lekang oleh waktu. Dari tahun ke tahun, motor lawas ini semakin banyak dicari kolektor.

Untuk diketahui, Honda CB100 yang diluncurkan sekitar 1970-an kembali menanjak popularitasnya pada 2022. Apalagi, motor ini pernah digunakan dalam salah satu film terlaris di Indonesia, yakni Dilan 1990.

Hal tersebut membuat harga Honda CB100 di pasaran cukup tinggi, meskipun sudah lawas. Apabila kondisinya masih orisinal dan bagus, Honda CB100 layak dikoleksi.

BACA JUGA:Lowongan kerja Kementerian PPN Bappenas: Karir dijamin, Gaji terjamin dan Menjadi Pegawai Tetap, Buruan Janga

2. Kawasaki Binter Merzy 200

Binter Merzy 200 pabrikan Kawasaki juga layak dikoleksi. Pasalnya, motor yang dirilis pada periode 1980-an ini juga banyak peminatnya.

Sebagai gambaran, saat ini, harga Binter Merzy 200 meroket hingga Rp 20-30 jutaan. Harga motor ini relatif tinggi karena jumlah unitnya kian terbatas di pasaran.Anda perlu usaha keras untuk mendapatkan Binter Merzy 200 dalam kondisi prima dan terawat.

3. Yamaha RX King dan RX 100

BACA JUGA:Infinix Hot 40: Berikut Harga dan Spesifikasi

Motor jadul yang banyak diburu kolektor berikutnya adalah Yamaha RX King dan RX 100. Kedua motor yang sering disebut “saudara kembar” ini dirilis pada 1980-an.

RX King dan RX 100 banyak disukai pencinta motor karena keberadaannya hanya bisa dihitung jari. Sebagai gambaran, harga satu unit kedua motor lawas ini mampu menembus lebih dari Rp 20 juta.

Bahkan, RX King dan RX 100 yang masih dalam kondisi orisinal serta memiliki odometer rendah bisa melambung tinggi. Apabila memiliki motor ini, Anda wajib merawat dan menyimpannya baik-baik karena harganya berpotensi terus meroket.

Sumber: