Berikut Daftar Motor Jadul yang Dicari Para Kolektor

Berikut Daftar Motor Jadul yang Dicari Para Kolektor

--

4. Vespa P150X

BACA JUGA:Wajib Ketahui, Ini Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi dengan Susu

Vespa P150X juga termasuk dalam daftar motor jadul yang diburu kolektor di Tanah Air. Kepopuleran motor Vespa di Indonesia tidak pernah padam, malahan semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Sebagai informasi, Piaggio pertama kali memproduksi Vespa P150X pada 1970-1980-an. Saat ini, motor tersebut keberadaanya cukup sulit dicari, terlebih yang masih dalam kondisi prima.

Vespa P150X dalam kondisi istimewa pun diburu banyak kolektor dan dibanderol dengan harga cukup tinggi, yakni mencapai Rp 60-80 juta.

5. Suzuki Satria Hiu

Walau diluncurkan pada 2000, Suzuki Satria Hiu juga masuk dalam jajaran motor yang dicari kolektor.Pasalnya, Suzuki Satria Hiu memiliki model yang khas dan performa mesin 2-tak yang mumpuni.

BACA JUGA:Durasi 120 Menit 6 Segmen: Berikut Rundown Debat Capres Perdana di KPU 2023.

Motor ini juga menjadi generasi terakhir Satria 2-tak yang masih mengandalkan keberadaan oli samping.  Dengan keunikan tersebut,

harga Suzuki Satria Hiu dapat menembus puluhan juta rupiah karena sulit ditemukan di pasaran.Bila Anda memiliki motor itu dalam kondisi orisinal, harganya terus menanjak setiap tahun.

6. Vespa VBB

Motor Vespa VBB menjadi incaran kolektor, khususnya bila direstorasi menjadi orisinal kembali. Bila kondisi motor masih bagus serta dokumen kendaraannya lengkap, harga Vespa VBB dapat menembus hingga puluhan juta rupiah di pasaran.

BACA JUGA:Sah, TikTok Ambil Alih Saham Tokopedia Senilai 23 T

Sebagai informasi, Vespa VBB diproduksi pada 1960 dengan kapasitas mesin 150 cc. Saat ini, keberadaan motor tersebut sulit dicari. Bila memiliki Vespa VBB, rawatlah dengan baik dan pastikan semua kelengkapan masih orisinal agar diburu kolektor.

7. NSU Super Max 250 cc

Sumber: