TikTok Shop Hadir Kembali! Setelah Tutup Dua Bulan Tiktok Shop Kini Kembali dengan Gandeng Tokopedia.

TikTok Shop Hadir Kembali! Setelah Tutup Dua Bulan Tiktok Shop Kini Kembali dengan Gandeng Tokopedia.

--

SILAMPARITV.CO.IDTikTok Shop Kemarin, Selasa 12 Desember 2023, kembali dibuka setelah sempat tutup sekitar 2 bulan. Dikabarkan sebelumnya mereka sudah melakukan pendekatan dengan beberapa e-commerce yang ada di Indonesia agar bisa kembali menjalankan bisnisnya.

Namun, pada akhirnya perusahaan asal China tersebut akhirnya berlabuh di Tokopedia. TikTok Shop menggandeng Tokopedia dengan mengendalikan 75,01% saham perusahaan.

Mengenai dipilihnya Tokopedia, pihak TikTok akhirnya buka suara. Direktur Eksekutif E-Commerce TikTok Indonesia Stephanie Susilo menyebutkan, pihaknya dan Tokopedia punya visi dan misi yang sama. 

"Karena kami punya visi dan misi yang sama untuk menjunjung tinggi bisnis lokal, UMKM lokal, dan kreator-kreator di Indonesia," ujarnya saat ditemui usai konferensi pers peluncuran kampanye 'Beli Lokal' Tokopedia-TikTok di Harbolnas 12.12, Selasa 12 Desember 2023.

BACA JUGA:Keren! Jet Li, Don Lee, Bahkan Tony Jaa Bakal Satu Frame Pada Film

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai alasan atas seberapa meyakinkan hingga akhirnya berlabuh ke Tokopedia, Stephanie menyebutkan "ke depannya kita akan terus kerjasama dengan Tokopedia, nanti akan kami update kembali jika sudah ada informasi lebih lanjut".

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan, pemerintah akan memberikan masa percobaan selama 3-4 bulan untuk penggabungan TikTok Shop dengan Tokopedia.

"Teknologi kan tidak mudah. Kita lihat perkembangannya agar disempurnakan. Nanti waktu pada saatnya kita akan menilai," tuturnya.

Zulkfli menyebutkan tujuan utama dari pemerintah adalah para pedagang bisa mulai kembali berjualan dengan lancar di platform e-commerce, usai penggabungan TikTok Shop dan Tokopedia.

"Mudah-mudahan yang pemerintah lakukan dapat membangun ekosistem e-commerce ini bagi UMKM dan masyarakat kita," kata dia.

BACA JUGA:Sekeluarga di Malang Tewas Dalam Rumah, Begini Hasil Polisi Olah TKP

Sumber: