Hati-hati, Inilah Batas Aman Konsumsi Gula Dalam Sehari

Hati-hati, Inilah Batas Aman Konsumsi Gula Dalam Sehari

Hati-hati, Inilah Batas Aman Konsumsi Gula Dalam Sehari--

SILAMPARITV.CO.IDHati-hati, Inilah Batas Aman Konsumsi Gula Dalam Sehari. Gula telah menjadi bagian penting dari pola makan, tetapi konsumsi berlebih dapat memiliki dampak negatif pada kesehatan. 

Pertanyaan yang sering muncul adalah berapa batas konsumsi gula harian yang disarankan untuk pria dan wanita? Mari kita jelajahi topik ini dengan lebih mendalam.

Dilansir dari Halodoc, batas konsumsi gula harian yang disarankan adalah Pria Tidak lebih dari 36 gram atau 9 sendok teh gula tambahan dan Wanita Tidak lebih dari 25 gram atau 6 sendok teh gula tambahan.

Konsumsi gula berlebih telah dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan, termasuk obesitas, diabetes, hingga penyakit jantung. 

BACA JUGA:Jangan Dibuang, Ini Manfaat Kulit Pisang untuk Kesehatan

Selain itu kelebihan gula juga dapat memicu penambahan bobot tubuh secara cepat.

Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda untuk mengendalikan asupan gula kedalam tubuh setiap harinya.

Bagi Anda yang rutin beraktivitas dan juga berolahraga, mungkin tidak prlu khawatir karena tubuh dapat membakar banyak kalori saat berolah raga.

Berikut Panduan Menetapkan Konsumsi Gula Harian yang Sehat.

BACA JUGA:Berikut Cara Hilangkan Penyakit Kulit Seperti Panu, Secara Alami

1. Membaca Label Nutrisi

Saat membeli makanan dan minuman, penting untuk membaca label nutrisi untuk mengetahui berapa banyak gula yang terkandung di dalamnya. 

Perhatikan jumlah gula dalam bentuk berbeda seperti sukrosa, glukosa, fruktosa, sirup jagung tinggi fruktosa, dan lain-lain.

2. Menghindari Minuman Bersoda dan Minuman Manis

Sumber: