Berikut Cara Hilangkan Penyakit Kulit Seperti Panu, Secara Alami

Berikut Cara Hilangkan Penyakit Kulit Seperti Panu, Secara Alami

foto Penyakit Panu--

Silampari TVCara menghilangkan panu di wajah maupun di kulit lainnya secara alami dan cepat memang banyak sekali cara yang kita inginkan.

Cara alami ini tergolong sangat dan sangat mudah untuk dilakukan dengan sendiri namun harus dilakukan secara teratur dan wajib di obat berulang.

Panu adalah infeksi jamur  yang membentuk bercak putih yang terdapat pada kulit tubuh yang lebih putih dari pada kulit tubuh kita, bercak ini biasanya mengeluarkan rasa gatal dan membuat kita tidak percaya diri, dan tentunya sangat mengganggu penampilan cantik dan ganteng kita.

Salah satu penyebab munculnya panu di kulit tubuh kita adalah kulit yang tidak bersih dan kulit tubuh yang lembab, sehingga dikarenakan tidak bersih dan mengalami kelembapan itulah kuman atau jamur akan tumbuh dan menjadi panu.

BACA JUGA:Kulit Sehat dan Berat Badan Seimbang, Inilah Manfaat Buah Salak bagi Kesehatan

Penyakit panu ini akan cepat bertambah banyak jika kulit tubuh kita termasuk jenis kulit sensitive apalagi jika anda sering menggaruknya.

Untuk mencegah timbulnya panu di kulit wajah maupun tubuh kita, usahakan anda selalu menjaga kebersihan dengan mandi rutin minimal 2 kali dalam seharinya, selalu memakai pakaian yang kering, memakai pakaian yang disetrika terlebih dahulu, handuk yang sudah dipakai kalau bisa dijemur agar handuk tetap kering enak waktu di pakai kembali.

Namun bagi anda yang sudah mengalami penyakit panu dan bingung untuk menghilangkan penyakit ini anda dapat mencoba cara dan tips mengobati panu secara alami dan mudah berikut yang ada dibawah ini :

Bawang Putih

Salah satu senyawa yang terkandung pada bawang putih adalah senyawa anti bakteri alami, senyawa ini dapat mematikan jamur yang menyebabkan panu bertumbuh di kulit kita.

BACA JUGA:Konsumsi Minuman Ini di Pagi Hari, Berpotensi Tubuh Terhindar dari Penyakit

Adapun cara pemanfaatan bawang putih untuk mengobati penyakit panu adalah dengan menyiapkan satu siung bawang putih segar, kemudian iris menjadi dua bagian dan oleskan pada area kulit yang memiliki panu. Lakukan cara ini rutin minimal 2 kali sehari. Lakukanlah secara rutin sampai panu hilang dan tidak tumbuh lagi.

Belerang

Mungkin selama ini belerang banyak orang gunakan untuk mengobati masalah kulit, dan salah satu masalah kulit yang bisa di obati dengan belerang ini adalah panu. Adapun caranya adalah dengan menumbuk belerang dengan takaran secukupnya yang kita perlukan,tumbuk belerang ini sampai benar-benar halus.

Sumber: