Jelang H-5 Idul Fitri, Manajemen PLN S2JB Perkuat dukungan ke Petugas Posko Siaga Hingga Lakukan Inspeksi SPKL

Jelang H-5 Idul Fitri, Manajemen PLN S2JB Perkuat dukungan ke Petugas Posko Siaga Hingga Lakukan Inspeksi SPKL

Jelang H-5 Idul Fitri, Manajemen PLN S2JB Perkuat dukungan ke Petugas Posko Siaga Hingga Lakukan Inspeksi SPKLU bersama Stakeholder--ist

SILAMPARITV.CO.ID - Menjelang arus mudik Lebaran, manajemen PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) terus memperkuat kesiapan infrastruktur kelistrikan guna memastikan pasokan listrik tetap andal. 

Pada Kamis (27/3), General Manager PLN UID S2JB bersama jajaran manajemen melakukan kunjungan langsung ke pos pelayanan mudik terpadu, pos objek vital kelistrikan serta inspeksi kesiapan titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Mengawali kunjungan, GM PLN S2JB beserta Jajaran mengunjungi Pos Pengamanan Mudik Terpadu di Palembang Icon sebagai bentuk sinergi bersama stakeholder seperti kepolisian, Dinas Perhubungan dan Pemerintah Daerah dalam memastikan kelancaran dan kenyamanan masyarakat selama periode mudik.

BACA JUGA:Tips PLN Amankan Listrik Rumah Saat Mudik Lebaran 2025

BACA JUGA:Link Download Soal Tryout UTBK SNBT 2025 dan Kunci Jawaban: Persiapan Maksimal Menuju PTN Impian

Dukungan Maksimal untuk Petugas Garda Terdepan menjaga Keandalan Kelistrikan

Menghadapi masa siaga Idul Fitri, PLN UID S2JB telah menyiapkan 326 posko siaga yang tersebar di tiga provinsi, yakni Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu. Selain itu, PLN juga menyiapkan 36 unit genset, 7 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 59 unit gardu bergerak (UGB), serta 4 unit crane guna memastikan respons cepat dalam kondisi darurat. 

Secara serentak hari ini seluruh Manajemen unit tersebar mengunjungi masing-masing posko siaga PLN dan Posko Siaga Terpadu untuk memberikan support seperti snack, makan bergizi dan vitamin sebagai penunjang petugas yang sedang bersiaga.

"Seluruh tim siaga kami telah disiagakan 24 jam untuk memastikan pasokan listrik tetap aman, terutama di titik-titik strategis seperti jalur mudik, rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan tempat ibadah," ujar Adhi Herlambang GM PLN UID S2JB.

BACA JUGA:Tetap Melayani Selama Periode Libur Ramadan dan Idul Fitri, BRI Siapkan Weekend Banking dan Layanan Terbatas

BACA JUGA:Kunci Jawaban Latihan Pemahaman: Langkah-Langkah Penyelesaian Masalah dalam Modul 2 Berpikir Kritis

Komitmen PLN Dukung Kenyamanan bagi Pemudik dengan Kendaraan Listrik

Sebagai bagian dari komitmen PLN dan meningkatnya penggunaan kendaraan listrik di Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu, dalam menghadapi arus mudik tahun ini PLN S2JB telah menyiapkan 34 lokasi SPKLU dengan total 73 unit charger, termasuk 2 unit SPKLU mobile yang disiapkan sebagai layanan darurat bagi pengguna kendaraan listrik yang membutuhkan pengisian daya di perjalanan.

Pada hari ini juga, GM PLN S2JB bersama Kepala Dinas ESDM Provinsi Sumsel, Hendriansyah ST.,M.Si, melakukan inspeksi bersama mengecek langsung kondisi SPKLU salah satunya SPKLU Rivai yang berada di Demang Lebar Daun

Adhi mengungkapkan bahwa dibandingkan tahun lalu, pemanfaatan SPKLU meningkat enam kali lipat, hal ini menandakan tren positif penggunaan kendaraan listrik.

"Dengan kesiapan SPKLU ini, kami ingin memastikan pengguna kendaraan listrik dapat melakukan perjalanan mudik dengan aman dan nyaman. Tim kami juga terus melakukan pemantauan dan perawatan berkala terhadap seluruh infrastruktur kelistrikan," tambahnya.

BACA JUGA:Sriwijaya FC Belum Rekrut Ferry Rotinsulu, Fans Harap Manajemen Pertimbangkan Kembali

BACA JUGA:Kunci Jawaban Bahasa Inggris Tingkat Lanjut Kelas 11 SMA Halaman 79 Kurikulum Merdeka, Unit 3 Reading Activity

Sementara itu, Kepala Dinas ESDM Sumsel, Hendriansyah, menegaskan bahwa Sumatera Selatan adalah lumbung energi, dengan kapasitas listrik 3.000 MW, sementara kebutuhan listrik baru 1.000 MW, sehingga ada surplus 2.000 MW.

Surplus ini bisa dimanfaatkan untuk kendaraan listrik agar lingkungan lebih bersih tanpa polutan,” ungkap Hendri

Dengan berbagai upaya ini, PLN UID S2JB berkomitmen memberikan layanan terbaik agar masyarakat dapat menikmati momen Lebaran dengan nyaman bersama keluarga tanpa khawatir terhadap pasokan listrik dan ketersediaan SPKLU di sepanjang jalur mudik.

PLN terus hadir untuk masyarakat sebagai perusahaan penyedia layanan kelistrikan yang andal. Segera laporkan setiap pengaduan dan gangguan kelistrikan melalui Call Center 123. Ataupun melalui layanan super apps PLN Mobile.

BACA JUGA:Latihan Soal PAT/SAT PKN Kelas 12 SMA Semester 2 Kurikulum Merdeka 2025, Lengkap dengan Kunci Jawaban

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Lubuklinggau, Pedagang Keliling Tewas di Tempat Usai Ditabrak Toyota Calya

Narahubung

Iwan Arissetyadhi 

Manager Komunikasi & TJSL PLN UID S2JB 

Tlp. 0711 358355, 358671, 358804, 358859 Faks. 0711 310376, 357440

Sekilas Tentang PLN

PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. PLN mengusung agenda Transformasi 2.0 dengan visi menjadi Top 500 Global Company dan menjadi pilihan nomor satu bagi pelanggan untuk Solusi Energi melalui upaya pertumbuhan usaha, implementasi digitalisasi secara end-to-end, menjalankan transisi energi untuk mendukung tercapainya Net Zero Emissions (NZE), serta menghadirkan proses bisnis dengan SDM berkelas dunia.

BACA JUGA:Palembang Gelar Masak Besar, Warga Mulai Datangi BKB Palembang Tunggu 300 Kg Rendang dan Ayam Kecap

BACA JUGA:Latihan Soal PAT/SAT PAI Kelas 12 SMA Semester 2 Kurikulum Merdeka 2025 Lengkap dengan Kunci Jawaban

Sumber: