Dijuluki Sebagai Air Terjun Bidadari, Kunjungi Wisata Ini Ada di Sumsel, Cocok Untuk Liburan Tahun Baru

Dijuluki Sebagai Air Terjun Bidadari, Kunjungi Wisata Ini Ada di Sumsel, Cocok Untuk Liburan Tahun Baru

ilustrasi air terjun bidadari, Lahat--

SILAMPARITV.CO.IDTerdapat air terjun di Sumatera Selatan (Sumsel), dijuluki sebagai air terjun bidadari. Air terjun ini bisa menjadi rekomendasi destinasi wisata untuk liburan tahun baru.

Air terjun dijuluki nama lain Air terjun Ayek Asam atau Air terjun Karang Dalam. Nama ini merupakan penyebutan dari masyarakat setempat. 

Air terjun dengan ketinggian sekitar 30 meter ini berada di Jalan Letnan Alamsyah, Lahat Tengah, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel).

Air yang mengalir di air terjun ini bermuara ke Sungai Lematang, dan dijuluki sebagai air terjun tertinggi di alisan Sungai Asam.

BACA JUGA:Siap Sambut Liburan Akhir Tahun, Berikut Rekomendasi Wisata Camping di Pagaralam

Air terjun ini memiliki lebar kisaran 10 m serta lebar bagian bawahnya kisaran 15 m.

Air terjun ini pernah dijuluki sebagai air terjun bidadari, karena konon katanya air terjun ini tempat mandi para bidadari, dilansir dari laman atourin.com, pada Rabu, 20 Desember 2023. Terlepas dari sejarah itu, air terjun ini memang cukup indah dan menarik.

Air terjun ini memiliki daya tarik tesendiri bagi pengunjung. Selain dapat menikmati pemandangan alam yang asri nan indah, disini pengunjung dapat menyegarkan badan dengan berenang di danau yang ada di bawah air terjun ini.

Suasana air terjun di sini sangat cocok untuk pengisi waktu liburan kamu menjelang tahun baru. Kamu bisa berkunjung ke wisata air terjun bidadari ini bersama teman atau keluarga.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Air Tejun Sumatera Selatan, Salah Satunya Seperti Gedung Bertingkat

Di sini juga terdapat spot foto yang masih bernuansa alam. Sehingga wisata ini bisa menjadi pilihan ideal untuk melepaskan penat selama hari kerja.

Suara air terjun yang mengalir, diringi dengan suara alam yang masih asri, sangat cocok sebagai tempat untuk refreshing dan menenangkan pikiran dari riuhnya masalah.

Pesona air terjun serta pemandangan sekitarnya yang sangat memukau, membuat air terjun ini sering disebut sebagai bidadarinya Sumatera Selatan.

Pasalnya, bahkan tempat air terjun ini pernah menjadi tempat syuting film.

Sumber: